Lensa Nusantara
Featured Religi

Ibadah Perayaan Paskah di 38 Dedominasi Gereja Diwilayah Kaimana, Terpantau Aman, Lancar dan Penuh Hikmat


Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pelaksaan Kegiatan Peribadatan Perayaan Paskah yang dilaksanakan oleh umat kristiani di seluruh dunia termasuk di Indonesia, kususnya di Kabupaten Kaimana sebanyak 38 Dedominasi gereja melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan sejak sabtu (3/4) hingga menyambut ibadah paskah pada Minggu (4/4 2021) pukul 06.00-07.00 Wit, di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, pencegahan Covid-19, sebagaimana himbauan pemerintah.

Dari pantauan LENSANUSANTARA.CO.ID rangkaian ibadah perayaan paskah memperingati kebangkitan Yesus Kristus yang dilaksanakan di 38 Dedominasi Gereja di Kaimana, sebanyak 200 personil polres kaimana di turunkan untuk disiagakan di setiap gereja.

Kususnya di Jemaat GKI Diaspora Utarum Kaimana, berbagai kegiatan dilaksanakan sejak Sabtu Sore 3 April hingga dilanjutkan Peribadatan Pada Minggu 4 April pagi.
Kegiatan menyambut fajar paskah tersebut, yakni Lomba makan kerupuk oleh anak-anak sekolah minggu, CCA tingkat Remaja, Persekutuan Wanita (PW) dan Persekutuan Kaum Bapak (PKB), kemudian dilanjutkan dengan kidung-kidung Rohani Bermazmur  hingga pelaksanaan Ibadah

Pendeta Yance Satia, yang juga selaku ketua Klasis GKI Kaimana, saat memimpin jalannya Ibadah, dalam Khotbahnya yang di ambil dari Kitab Injil Markus Pasal 16 Ayat 1-8, dengan topik kebangkitan Yesus Kristus.

Dikatakan makna yang atau pesan dari firman Tuhan yaitu kebangkitan Yesus Kristus, ketika pergi dan mendahului manusia ketempat di mana Yesua Kristus Berada, maka Yesus Kristus meninggalkan pesan kepada manusia untuk pergi ke galilea, karena Dia telah mendahului.

“ Kalau kita  mau mengartikan makna pesan ini, bahwa Yesus telah pergi ke kemuliaannya, tetapi Dia memberi pesan kepada kami umat kristiani untuk mengikut Dia ke kemuliaannya, itu berita suka cita yang luar biasa, dahsyat, hebat dan menggemparkan , tetapi memberikan kita keselamatan, “Jelas Khoba Pendeta Yance Satia.

Di akhir Khobanya, Pendeta Yance Satia, mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan dalam hal ini polres kaimana yang telah melaksanakan pengaman perayaan Ibadah di setiap Dedominasi Gereja yang ada di Kaimana.

“saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian Polres Kaimana yang telah melaksanakan pengamanan sejak ibadah jumat anggung, ibadah paskah kebangkitan Yesus Kristus, hingga nantinya pelaksanaan ibadah paskah kedua pada tanggal 5 April 2021 besok,” ucapnya.(Lukas).
 

Related posts

Berkunjung di Pantai Wisata Pasir Anjing, Calon Bupati Aliong Mus Rileks Ditengah Ombak

Lensa Nusantara

Diduga Ada Oknum Desa Kubang Jaya yang Mendata Pencairan Dana Proposal Pengajar Pondok Tapi Belum Diberikan

Lensa Nusantara

10 Fasilitas Pemerintah dan 40 Rumah Warga di Trenggalek Terdampak Gempa Malang

Lensa Nusantara