Lensa Nusantara
Featured Kalimantan

Komisi IV DPRD Kaltim Kunker ke Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur

Kutai Timur, LENSANUSANTARA.CO.ID – dalam rangka Menggali Potensi kemitraan Pariwisata dan UMKM, Komisi IV DPRD Kaltim Adakan Kunjungan Kerja Ke Dinas Pariwisata Kabupaten Kutai Timur. Pertemuan Berlangsung di Aula Dispar Jl.Dr.Sudiatmo Kutai Timur, Kamis 01/04/2021.

Kunjungan Kerja DPRD Kaltim di Dikasi Pariwisata Kutai Timur Di Sambut Oleh PLT Dispar Jamri SE, Kasi Industri Pariwisata Aditya Hewanto dan Kasi Objek Wisata Ahmad Rifani.

Kunjungan Kerja DPRD Kaltim dalam agenda menggali potensi kemitraan Pariwisata di hadiri langsung Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Dr.H.Rusman Ya’qub,S.Pd,M.Si Juga Di Hadiri Anggota Komisi IV Lainnya, Abdul Kadir Tappa,SH Dan Hj. Fitri Maisyaroh,ST.

Pimpinan Komisi IV dari Kader Partai PPP H.Rusman Pihaknya sengaja Mengunjungi Dinsa Pariwisata Kutim untuk mendorong potensi Wisata untuk transformasi Ekonomi Kaltim.

“Dari segi pariwisata untuk mendukung transformasi ekonomi, maka kita harus memperbaiki akses wisata yang ada,” Tegas Rusman

Selain itu, pengembangan destinasi dan penggarapan potensi wisata penting untuk ditelaah sebagai penunjang dasar perekonomian di Kaltim.

DPRD Provinsi dalam hal tersebut mencari penyelesaian guna mempercepat Perda tentang rencana induk pembangunan pariwisata Provinsi Kaltim yang berdimensi 25 tahun ke depan.

“Karena Perda itu adalah salah satu jawaban paling kongkrit untuk peralihan sumber ekonomi di Kaltim,” ucapnya.

Ia mengaku bahwa Kutai Timur menjadi salah satu daerah yang memiliki banyak potensi wisata sehingga pemerintah daerah mendapat dorongan untuk pengembangan potensi tersebut.(Haerul)

Related posts

Berani Selewengkan Dana Tanggap Covid-19, Siap-Siap Berhadapan Dengan DPC LBH – PHH Bondowoso

Redaksi

Peringati Maulid Nabi Muhammad, SAW, Muslimawati: Jadikan Sebagai Momentum untuk Meningkatkan Ketaqwaan

Lensa Nusantara

Spesialis Maling Sepeda Angin Ditangkap, Polisi Hadiahi Timah Panas Dikakinya

Lensa Nusantara