Lensa Nusantara
Babel Featured

Para Nelayan se-Bangka Menggelar Demo di Kantor PT. Timah Tbk Tuntut Pencabutan SPK KIP

Pangkalpinang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ratusan masyarakat yang tergabung dari para Nelayan yang berada hampir di seluruh wilayah Bangka menggelar Demo di depan Kantor PT.Timah Tbk , Senin (05/04/2021)

Adapun tujuan para Nelayan menyambangi Kantor PT.Timah Tbk guna menyampaikan tuntutan mereka terkait pencabutan SPK (Surat Perintah Kerja) KIP dan Para Penambang ilegal yang Aktivitasnya merusak Ekosistem Laut serta mempengaruhi pendapatan hasil mereka ketika melaut.

Suhardi, selaku Kordinator Lapangan para Nelayan membeberkan bahwa pihaknya akan tetap bertahan di Kantor Timah sampai menemui titik temu ataupun kesepakatan antara para Nelayan dan Pihak PT.Timah itu sendiri.

” yang jelas Kami (Para Nelayan) akan tetap bertahan di Kantor PT.Timah ini, Kami juga mengundang pak Kapolda, sampai Tuntutan kami terpenuhi, jika tidak kami akan tetap bertahan disini” Beber Suhardi

Suhardi juga menyampaikan bahwa pihak PT.Timah sering membuat perpecahan terhadap masyarakat sekitar lantaran sering meminta izin pelaksanaan kepada yang bukan bekerja sebagai Nelayan , yang dampaknya membuat kisruh antara para Nelayan dan warga setempat.

“PT.Timah ini kan selalu turun di Lapangan mengadu domba, mengadu domba apa? Antara Orang Darat (Warga Setempat) dan para Nelayan diadu domba, karna minta izin kepada yang bukan Nelayan , tapi atas gunung, otomatis kan setuju,
Otomatis akan terjadi perang di Masyarakat” Tegasnya

Menanggapi Demo yang dilaksanakan oleh para Nelayan, Perwakilan PT.Timah yang menjumpai para pendemo menuturkan bahwa keingginan para Nelayan untuk bertemu para Petinggi PT.Timah belum bisa terlaksanakan lantaran sedang berada di Luar Kota

“Menanggapi hajat para saudara-saudara semua untuk bertemu Pimpinan dan Petinggi PT.Timah, saya informasikan bahwa Pimpinan serta Pejabat Penting PT.Timah sedang menyelanggarakan Rapat Umum di Jakarta, sampai tanggal 9 April” Ujar Perwakilan Pihak PT.Timah dari Divisi Keamanan.

Untuk diketahui para nelayan yang tergabung tersebut berasal dari daerah Belo laut, Belo Dalam, Teluk kelabat, Matras ,Serta di Daerah Bangka lainnya

Lebih lanjut para Nelayan tetap menegaskan akan bertahan di Depan Kantor PT. Timah sampai ada kesepakatan antara kedua belah pihak serta akan berkoordinasi dengan para nelayan lainnya untuk tindak selanjutnya.(Zakaria)

Related posts

Heboh, Penemuan Mayat Tanpa Identitas di Perairan Rajabasa Lampung Selatan

Lensa Nusantara

OKP dan ORMAS Siap di Libatkan Dalam Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor

Lensa Nusantara

Jaga Kondusifitas Pergantian Tahun Baru 2021, Polsek Ciampea Lakukan Razia Petasan dan Miras

Lensa Nusantara