Lensa Nusantara
Featured Kalimantan

Guna Penataan Kota Samarinda, Komisi III DPRD Kaltim Gelar RDP dengan Dinas PUPR

Samarinda, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dewan perwakilan rakyat daerah Kalimantan Timur (DPRD) Komisi III Mengelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) Dengan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) kota Samarinda dalan agenda penataan kota Samarinda Digedung E Lantai Dasar DPRD Kaltim, Senin 5/4/2021.

Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Pemkot kota Samarinda dilakukan sebagai upaya monitoring dan menindaklanjuti hasis reses anggota DPRD, dengan hasil Kaltim Masi miskin infrastruktur.

Rapat Tersebut di pimpin oleh Sekretaris Komisi III DPRD Kaltim H.BABA serta Anggota H.Baharuddin Muin, Syafruddin,M.Nasiruddin,Mimi Meriami, Saefuddin Zuhri,Dan H.Agus Atas.

Tak hanya itu, Rapat tersebut Juga Di Hadiri Kepala Dinas PUPR Kota Samarinda serta hadir juga Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji. Dalam pertemuan tersebut, DPRD Kaltim Meminta oleh dinas PUPR kota agar fokus membenahi tata ruang kota Samarinda.

Wakil ketua DPRD Kaltim yang turut hadir dalam rapat tersebut, menyampaikan adanya pembenahan kota Samarinda antara pihak terkait utamanya dinas PUPR. Juga sebagai salah satu tujuan utama walikota Samarinda yang akan membenahi kota Samarinda tersebut.

“Ini sudah ada visi dan misi Pak Wali Kota-nya yaitu memperbaiki Tata Kota Samarinda. Terutama di wilayah tepian sungai-sungai,” ucap Seno.

Menurutnya, infrastruktur Kota Samarinda saat ini amburadul.

Untuk itu, pihaknya telah koordinasi dengan Walikota Samarinda Andi Harun untuk melakukan pembenahan khususnya penanganan banjir dan perbaikan beberapa jalan yang masih rusak.

“Kalau sampai sekarang ini Tata Kota Samarinda amburadul. Tata Kota Samarinda perlu diperbaiki Karena wajah Kota dilihat dari awal masuknya tamu ke kota tersebut,” ujarnya.

Beliau juga menambahkan, RDP dengan Pemkot dan Pemkab, dilakukan sebagai upaya monitoring dan menindaklanjuti hasil reses anggota DPRD, yang menyatakan Kaltim masih miskin infrastruktur.

Pekan depan, DPRD Kaltim kembali mengagendakan RDP dengan Pemerintah Kota Balikpapan, dan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat.

RDP Bersama Pemerintah Kabupaten/Kota ini bertujuan untuk menyelaraskan program kerja, khususnya terkait infrastruktur antara kabupaten dan kota dengan provinsi dan nasional.

“Menyelaraskan program-program pembangunan, supaya tidak tumpang tindih. Karena, seringkali kita mendapatkan laporan masyarakat kalau program-program kebanyakan tumpang tindih. Sehingga kita berharap ke depan, tidak ada lagi saling lempar-lemparan isu,” Tambahannya.(Haerul)

Related posts

Kejari Kabupaten Bekasi Tandatangi MOU Dibidang Datun dengan Perusahaan BBWM

Lensa Nusantara

Nelayan Tradisional “Geram” Terhadap Kapal Pukat Trawl, Pihak Terkait Diminta untuk Memperhatikannya

Lensa Nusantara

Ketua Umum Forum Silaturrohmi Mantan Tahanan Narapidana Indonesia (Maharana) Wafat

Lensa Nusantara