Lensa Nusantara
Berita Featured

Cegah Hama Wereng, Dinas Pertanian Kaur Semprotkan Pestisida

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Demi Mendukung Ketahanan Pangan Nasional, Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Terus Berupaya Membina Kelompok Tani Yang Ada Di Kabupaten Kaur, Salah Satunya Melakukan Penyemprotan Pestisida dan Insektisida Pada Tanaman Padi Sawah Kelompok Tani Bina Usaha Yang Terletak Di Hamparan Bengkel Desa Benua Ratu, Kecamatan Luas, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. Rabo 7 April 2021.

Penyemprotan ini di lakukan lansung oleh anggota kelompok tani Bina Usaha dan PPK-PPL Kecamatan Luas ERWAN SYAPRIDIN , Juga di hadiri pengamat hama dari Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu ISMAN

Diakatakan PPK-PPL Luas Erwan, Penyemprotan ini dilakukan setelah adanya laporan dari kelompok tani bahwa tanam padi mereka di serang hama jenis wereng.

“Sebelumya kita mendapat laporan dari kelompok tani bahwa tanaman padi mereka di serang hama jenis wereng. Tentu secepatnya kita tanggap dan melakukan pengecekan lansung bersama pengamat hama dari provinsi bengkulu dan ternyata memang betul, setelah itu kita lakukan penyemprotan pestisida dan Insektisida. Memang belum begitu parah, maka di harapkan ke para petani sabar dan tetap semangat. Kami dari Dinas Pertanian Kaur siap membatu apa yang menjadi kendala terhadap tanaman padi maupun tanaman yang lainya. Mudahan-mudahan hama ini nanti bisa kita atasi sehingga petani bisa panen dengan hasil tidak mengecewakan” ujar Erwan melalui pesan whatsapp.

Sementara anggota kelompok tani Bina usaha cukup berterimakasih Kepada Dinas Pertanian Kabupaten Kaur melalui PPK dan PPL juga pengamat hama dari Provinsi Bengkulu.

“Ya kami sebagai kelompok tani dan mewakili petani padi sawah hamparan bengkel sangat berterima kasih kepada Dinas Pertanian Kaur melalui PPK dan PPL juga Pengamat Hama dari Provinsi, Yang telah membantu melakukan penyemprotan hama wereng ini, Semoga hama wereng ini bisa di atasi dan panen kami nanti dengan hasil memuaskan”Uacap salah satu anggota kelompok. Demikian (SUMANTRI)

Related posts

Beberapa Warga Kecamatan Mangaran Diserang Orang Tak Di Kenal Ketum LSM Siti Jenar Angkat Bicara

ADM

Vaksin untuk Jurnalis dan Pelayan Publik Tiba, Polres Probolinggo Perketat Pengawalan

Lensa Nusantara

30 Jurnalis dari 24 Media Bakal Ikuti UKW Mandiri Gelombang II di Solopos Institut

Lensa Nusantara