Lensa Nusantara
Berita Featured

Oknum Kedes Dilaporkan Tiga Mantan Pejabatnya

Barito Utara, LENSANUSANTARA.CO.ID
Mahmursidi, Kades Liang Naga dan Heriana, Bendahara Desa Liang Naga Kec. Teweh Baru, Kab.Barito Utara, Kalimantan Tengah, akhirnya dilaporkan tiga orang Mantan Pejabat Desa Liang Naga ke Kejaksaan Negeri Muara Teweh. Tanggal pelaporan tertera dalam Surat Laporan Masyarakat terkait dugaan tindak Pidana Korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa dan Bendahara Desa Liang Naga, Kab. Barito Utara tertanggal 05 Maret 2021.

Menurut Suhardi, mantan Sekretaris Desa Liang Naga didampingi,Ismail dan Misrani yang dipecat sepihak dan tanpa alasan hukum yang kuat, sudah melaporkan Sang Kades Liang Naga dan bendahara desa ke Kejaksaan Negeri Barito utara

“Kami bertiga adalah yang dipecat oleh kesewenangan kades. Kami dipecat karena sering beda haluan terkait penyelenggaraan Pemerintahan Desa, khususnya yang berkaitan dengan anggaran. Dana desa adalah dana publik, harus dipergunakan dengan sebaik baiknya. Jangan dipergunakan untuk kepentingan dan memperkaya pribadi. Selama ini kades yang menguasai bahkan menyimpan uang desa. Akibatnya kami protes dan akibatnya kami dipecat” terang Suhardi.

“Kami sangat berharap, pihak kejaksaan Negeri Barito Utara dapat memproses laporan kami” tegas Suhardi.

Menanggapi Laporan tiga mantan pejabatnya, Mahmursidi, Kades Liang Naga, melalui WhatsApp kepada media ini mengatakan

“Kalau untuk tuduhan korupsi tentu ada pihak yang berwenang yang menentukan apakah saya korupsi. yang jelas saya sebagai kepala Desa sudah menjalankan apa yang sudah di tetapkan di dalam APBDes tahun 2020 dan LPJ saya sudah di verifikasi oleh pihak desa dan kecamatan Teweh baru.” Terang Mahmursidi, Kades Liang Naga, melalui WhatsApp.(Julandi)

Related posts

Kapolri Pastikan Komjen Sigit Dikawal Senior-Junior Saat Fit and Proper Test

Lensa Nusantara

Upaya Pencegahan Covid-19 (Virus Corona), Pemerintah Desa Mangli Terus Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Redaksi

Bak Cerita Jaman Dahulu, Satgas TMMD Bondowoso Sulap Jalan Dalam Hitungan Hari

Lensa Nusantara