Lensa Nusantara
Featured Kalimantan

Anggota DPRD Kaltim Muh Udin, Inginkan Operasi Gabungan Tangani Tambang Ilegal

Samarinda, LENSANUSANTARA.CO.ID – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim Komisi I Muhammad Udin, S.IP Inginkan Adakan Operasi Gabungan Antara Anggota Komisi I, Komisi III Dan Dinas Lingkungan Hidup kota dan provinsi dalam menangani Maraknya aktifitas tambang batubara yang merusak lingkungan.

Di temui saat rapat dengar pendapat (RDP) ruang gedung D lantai 3 DPRD Kaltim,
Senin/05/04 2021 kemarin, Politisi Golkar Yang Mengantikan Mahyunadi Sebagai DPRD Kaltim ini, ingin adanya operasi gabungan. harapannya jangan sampai tambang ilegal ini merusak lingkungan.

“Harapan fokus kita. bagaimana agar bisa melindungi alam kita,Hutan kita, biar terhindar dari tambang-tambang ilegal.
Kalau mau menambang silahkan asal menambang secara legal (resmi) melakukan aktivitas sesuai aturan dan juga ketika selesai melakukan aktifitas bisa melakukan reklamasi itu kita harapkan, ucap Udin.

Beliau juga merpesan kepada seluruh jajaran kepolisian beserta anggota DPRD komisi III yang berkaitan dengan pertambangan mari bersama-sama membuka mata untuk kepentingan ini, bukan untuk pribadi tetapi untuk kepentingan seluruh masyarakat Kalimantan timur agar saling menjaga alam dan terhindar dari musibah.

Pihknya akan kordinasi kembali ke komisi III untuk segera membentuk tim operasi gabungan kapan akan segera di bentuk dan harapannya Komisi I juga supaya bisa dilibatkan.

“Masalah ini memang kita harus angkat di publik karna tidak bisa di pungkiri. bahwa, kenapa maraknya tambang ilegal ini karna harga batu bata yang naik” ungkap dari Politisi Golkar ini.

Selain itu, ia juga menambahkan mengenai houling batu baru yang mengunaka jalan umum, bahwasannya itu melanggar hukum dan keselamatan dalam berkendara dan juga Berharap pihak dinas perhubungan maupun kepolisian agar di beri tindakan tegas baik itu sanksi tilang maupun menyitaan kendaraan yang melaksanakan houling mengunakan jalan negara.Tambahanya.(Haerul)

Related posts

Pembentukan IKAPPI Kabupaten Buleleng, Resmi Dikukuhkan

Lensa Nusantara

Bupati Langkat Terbit Rencana PA: Kritikan dan Saran Mari Kita Tuangkan untuk Membangun Langkat yang Maju

Lensa Nusantara

FKPRM Angkat Bicara Soal Lembaran Negara PKPU

Lensa Nusantara