Lensa Nusantara
Berita Featured

Menumpagi KM Tidar, Kajati PB Bersama Istri Tercinta Selaku Ketua IAD Kunker Wilkum Kejari Kaimana

Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Papua Barat, Dr.Wilhelmus Lingitubun,SH.MH, bersama Istri tercinta Ny.Maria Lingitubun, yang juga selaku ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Papua Barat, kujungan kerja pertama mengunjungi Kejaksaam Negeri (Kejari) Kaimana, melalui Kota Tua dengan menumpagi Kapal Penumpang KM Tidar yang Tibah dan Sandar di pelabuhan laut kaimana pada Pukul 12,25 Wit, Rabu (7/4/2021).

Setibanya di pelabuhan laut kaimana, Kajati Bersama Istri tercinya disambut resmi oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Sutrisno Margi Utomo,SH.M.Hum, dan Jajarannya, bersama Forkopimda, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta tamu undangan lainya, kemudian dilakukan tarian adat kaimana yang dibawahkan oleh salah satu sangar seni di kaimana untuk dilakukan prosesi pengalungan bunga kepada Kajati bersama Istri tercin.

Usai Prosesi Penyambutan, Kajati Bersama rombongan mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Kaimana, kemudian melanjutkan mengunjungi Lokasi Pembangunan gedung kantor Kejari Kaimana yang baru di area Jalan Bantemin dalam, kemudia Kajati bersama istri, menanam Pohon Pala di lokasi tersebut.

Usai meninjau lokasi dan menanam pohon pala, Kajati bersama rombongan menuju Resto Grand Papua Hotel untuk beristrahat sejenak sambil menyantap makan siang.

Setelah Makan Siang, Kajati Papua Barat, Dr.Wilhelmus Lingitubun,SH.MH, menyempakan waktun menyampaikan Sambuntannya, bahwa sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat, dirinya berharap agar Kejaksaan Negeri Kaimana terus membangun kordinasi dan silahturahmi dengan Pemerintah Daerah, serta Pihak Keamana lainya yang ada di Kabupaten Kaimana.

“Kami dari Tuan, dan waktu sangat singkat, namun kami mengharapkan bahwa Kerjaksaan kaimana walaupun baru tetapi kami sangat mengharapkan agar supaya ada kordinasi antara pihak aparat kejaksaan dengan Pemda Kaimana, tetapi juga dengam aparat -aparat lainya yang ada di kaimana,” Ucap Kajati Papua Barat.

Ditempat yang sama, Plh Bupati Kaimana, Luther Rumpubo,S.Pd, MM, mengatakan bahwa selama ini Seniergitas antara Pemerintah Daerah bersama Kejaksaan dan pihak Aparat Lainnya yang ada di Kabupaten Kaimana, telah terpupuk dengan baik dan aman.

” Perlu kami sampaikan ke Bapak Kajati Bahwa Hubungan sinergitas maupun silahturahmi kami pemerintah daerah dengan kejaksaan, pengadilan tetapi juga pihak keamana lainnya yang ada di kabupaten kaimana, berjalan dengan baik, sesuai yang diharapkan oleh pemerintah pusat, propinsi dan masyarakat kaimana. Selain itu secara pribadi tetapi dan juga pemerintah, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kajati bersama Ibu yang telah mengunjungi Kaimana, walaupun dengan waktu yang sangat singkat,” ungkap Plh Bupati Kaimana Luther Rumpumbo.

Usai Menyampaikan sambutan, Kajati Papua Barat menyerahkan bantuan berupa kasur, bantal dan tempat tidur, kepada pengurus pondok pensantren hidayahtullah kampung Coa Kaimana, selanjutnya Kajati Bersama rombongan menuju pelabuhan laut kaimanan untuk melanjutkan perjalanan menumpangi KM Tidar menuju Fakfak.(Lukas)

Related posts

Akibat Truk NOPOL DE 8959 AV Mengalami Rem Blong, Dua Penumapang Tewas Ditempat

Lensa Nusantara

Pembangunan Drainase di Desa Kuok Disambut Baik oleh Masyarakat

Lensa Nusantara

Tim Cobra Satres Narkoba Polres Lampung Utara Ringkus Pengedar Sabu

Lensa Nusantara