Lensa Nusantara
Featured Kalimantan

Optimalkan Aset Daerah, Pansus BMD DPRD Akan Cek Keseluruhan Aset Pemprov Kaltim

Samarinda, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pansus Pengolahan Barang Milik Daerah (BMD) DPRD Kaltim dalam waktu dekat ini, akan mengecek dan menginvetarisir Kondisi aset di keseluruhan wilayah Kalimantan timur 10 Kabupaten dan kota guna mengoptimalkan pemanfaatan aset yang sudah tidak berfungsi.

Menurut Anggota Pansus BMD DPRD Kaltim M.Nasiruddin Legislatif Dari Partai PAN ini, dalam kunjungan di lapangan pihaknya akan memilah mana yang Termasuk aset kemudian di cek fungsionalnya.

“Tujuannya untuk memilah-milah mana aset yang harus dioptimalkan pemanfaatannya dan mana aset yang terbengkalai atau tak fungsional dan harus diperhatikan,”ungkap Nasiruddin, Selasa 6/4/2021.

Beliau juga menegaskan, jika aset Pemprov Kaltim yang terbengkalai hampir rata-rata infrastruktur gedung. Seperti contohnya Stadion Palaran dan Wisma Atlet Samarinda.

“Itu semua diinventarisasi nanti melalui Pansus kami. Kalaupun juga ada hal-hal yang ditindaklanjuti terkait temuan kami, kami sampaikan ke Pemprov harus ditindak lanjuti,” tegasnya.

Dia juga menegaskan jika aset Pemprov Kaltim yang terbengkalai hampir rata-rata infrastruktur gedung. Seperti contohnya Stadion Palaran dan Wisma Atlet Samarinda.

“Itu semua diinventarisasi nanti melalui Pansus kami. Kalaupun juga ada hal-hal yang ditindaklanjuti terkait temuan kami, kami sampaikan ke Pemprov harus ditindaklanjuti,” tegasnya.

Apalagi banyak aset Pemprov Kaltim yang di sayangkan yang saat ini terbengkalai. Menurutnya, aset tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik. Sehingga akan menjadi Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Kaltim kedepannya.

“Harus dikelola dengan baik. Sangat kami sayangkan aset-aset Pemprov yang menghabiskan anggaran sampai puluhan miliar sampai terbengkalai seperti itu,” sebutnya.ungkpnya.

Meskipun Pansus BMD DPRD Kaltim baru sebatas menginventarisasi aset daerah, Nasir sapaan akrabnya, berharap akan segera melakukan pertemuan dengan OPD. Untuk melengkapi data-data aset yang ada di sepuluh kabupaten/kota.

“Makanya nanti dari Pansus ini dibentuk beberapa tim sesuai dengan dapil masing-masing. Misalnya saya di dapil VI. Nanti ada tim yang akan menginventarisasi di Bontang, Kutai Timur (Kutim) dan Berau untuk semua aset-aset Pemprov di seluruh kabupaten dan kota,” ungkap Nasir. (Haerul)

Related posts

TMMD Selalu Dinanti Warga Desa Bondowoso

Lensa Nusantara

Ketua NU Jatim KH. Marzuqi Mustamar Dukung Pencalonan Komjen Listyo Sigit Prabowo Sebagai Calon Kapolri

Lensa Nusantara

Bupati Simeulue dan Forkopimda Sambut Kajari Baru di Bandara Lasikin Kabupaten Simeulue

Lensa Nusantara