Lensa Nusantara
Aceh Featured

Rapat Koordinasi bersama Rekan-rekan Criminal Justice System (CJS) Kabupaten Simeulue

Simeulue, LENSANUSANTARA.CO.ID – Para Penegak Hukum di Kabupaten Simeulue, menggelar dengan penuh keakraban bersamaan kegiatan Rapat koordinasi Criminal Justice System (CJS).

Rakoor yang dimulai dengan acara makan siang bersama tersebut berlangsung cukup hangat dan penuh kekeluargaan.

Kegiatan itu digelar pada hari Rabu siang tadi (7/4/2021) Pukul 12.00 Wib sehari yang lalu yang bertempat di Kafe Pujasera Sinabang yang dihadiri oleh pimpinan berserta para staf instansi Penegak Hukum di kepulauan Simeulue Aceh, antara lain Kepolisian, Kejaksaan, Pengadilan dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Adapun para Penegak Hukum yang hadir tersebut yaitu, Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prebowo, S.I.K., yang diwakili oleh Kasat Reskrim IPTU Muhammad Rizal, S.E., S.H., bersama dengan delapan Personil Penyidik dari Satreskrim Polres Setempat, kemudian Empat orang dari Kejaksaan, Lima orang dari Pengadilan Negeri dan Lima orang dari Lapas Sinabang.

Disela Kegiatan Rakoor itu, Kapolres Simeulue AKBP, Agung Surya Prabowo, S.I.K, yang diwakili Kasat Reskrim IPTU, M.Rizal, S.E., S.H., mengatakan,” benar..! hari ini kami dari Sat Reskrim Polres Simeulue untuk yang pertama kali melaksanakan Rapat Koordinasi (RAKOR) Aparat Penegak Hukum yang tergabung dalam Criminal Justice System (CJS) yang bertempat di Kafe Pujasera Sinabang ini.

“Criminal Justice System adalah wadah yang dibentuk oleh aparat penegak hukum di wilayah hukum Kabupaten Simeulue yang terdiri atas Kepolisian, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri dan Lapas Sinabang.

“Rapat Koordinasi CJS ini merupakan sarana untuk menyatukan persepsi, menguatkan kerjasama dan komunikasi diantara para penegak hukum di wilayah Kepulauan Simeulue, Aceh di Era Digital ini, sehingga diharapkan akan meningkatkan kualitas penegakkan hukum di wilayah kabupaten kita ini pada khususnya dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan pada umumnya.

Kegiatan CJS ini sendiri merupakan agenda rutin yang diadakan secara bergantian oleh tiap lembaga penegak hukum yang menjadi bagian CJS.,” Jelas Kasat Reskrim. Muhammad Rizal (DE)

Related posts

Langgar PSBB, Satpol PP Kabupaten Bogor Segel 10 Villa di Kawasan Puncak

Lensa Nusantara

Pemdes Kilensari Laksanakan Penyaluran BLT-DD Tahap III kepada 185 KPM

Lensa Nusantara

Bupati Langkat Terbit Rencana PA: Kritikan dan Saran Mari Kita Tuangkan untuk Membangun Langkat yang Maju

Lensa Nusantara