Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Kelangkaan LPG, Dandim 0822 Gelar Rakor Bersama Forkopimda Bondowoso

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dalam rangka mengantisipasi kelangkaan gas LPG ukuran 3 kg, Dandim 0822 Letkol Kav. Widi Widayat, ST menggandeng stakeholder terkait menggelar rapat koordinasi. Seperti yang diketahui, dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir khusus awal menjelang bulan Ramadhan dan saat ini, masyarakat di Kabupaten Bondowoso mengeluhkan kelangkaan gas LPG ukuran 3 kg. Tak tanggung- tanggung, akibat kelangkaan ini banyak pedagang yang menjual gas LPG jenis melon melebihi harga pada umumnya.

Bertempat di ruang Sabha Bina Praja Pemkab. Bondowoso, telah dilakukan rapat koordinasi antisipasi kelangkaan gas LPG di wilayah Bondowoso ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bactiar Rachmat, SE, M.Si, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav. Widi Widayat, ST., Kapolres Bondowoso AKBP Erick Frendriz, SIK, M.Si., Danyonif Raider 514/SY Letkol Inf Sumardi, SE, M.Si, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bondowoso Sucipto, SH, MH serta para pemilik pangkalan dan agen LPG Se-Kab. Bondowoso.

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut,
Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bactiar Rachmat, SE, M. Si menjelaskan, “Tujuan dari rapat koordinasi ini adalah untuk mencari solusi agar ketersediaan gas LPG di wilayah kabupaten Bondowoso tetap terjamin dan dalam pendistribusiannya tepat sasaran sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Mendapati laporan dari masyarakat terkait kelangkaan gas LPG ukuran 3 kg di Kabupaten Bondowoso, kami mencoba menghadirkan para stakehoder bersama pihak terkait demi mendapatkan solusi terbaik dari kelangkaan ini. Hal ini juga memerlukan dukungan dari semua pihak dan stakeholder agar jangan kelangkaan gas LPG meresahkan masyarakat,” ungkapnya saat ditemui usai rapat, Senin (19/4).

Lebih lanjut, pihaknya akan melakukan tindakan hukum jika ditemukan pelanggaran baik pendistribusian maupun penjualan yang tidak sesuai dengan aturan baik ditingkat SPBE, agen, pangkalan hingga pengecer.

“Jika nantinya ditemukan adanya fakta permasalahan dilapangan yang berkaitan dengan hukum, maka kami serahkan ke Polres Bondowoso melakukan tindakan hukum. Kami juga sudah membentuk tim khusus yang nantinya akan melakukan pemeriksaan di lapangan,” imbuhnya.

Secara umum, permasalahan terkait kelangkaan gas LPG ukuran 3 kg bersubsidi ini bisa dilihat dari persedian atau stok yang ada di agen-agen. Langkah tegas tersebut perlu dilakukan demi menjaga stabilitas dan ketersedian gas LPG di pasaran dan memastikan tidak ada yang bermain dibalik kelangkaan tersebut”, pungkasnya. (Yadi/Rahman).

Related posts

Rencana Disdik Gelar PTM, Tidak Direstui Bupati Bogor

Lensa Nusantara

Bukti Keberhasilan Abdul Karim, Resmi Dilantik Menjadi Kakon ke 2 Kalinya

Lensa Nusantara

Jalan Makadam Perlancar Perekonomian Warga Desa Penang dan Klekean Bondowoso

Lensa Nusantara