Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Bappenas Tawari Pemkab Bondowoso 200 Miliar

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Disaat Pemerintah Kabupaten Bondowoso terfokus persoalan defisit APBD yang tidak tercover atau tidak tertutupi silpa Tahun Anggaran 2020. Sebenarnya ada peluang untuk mendapatkan dana dari sumber lain, salah satunya adalah dari pinjaman.

Menurut sumber LENSANUSANTARA.CO.ID yang berkompeten, ada peluang mendapatkan dana pinjaman dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasiona (Bappenas), tanpa bunga dengan tenor sampai dengan sembilan tahun.

Sistem pembayaran menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan nilai pinjaman mencapai 200 milyar.

Tetapi, Kata Sumber LENSANUSANTARA.CO.ID Pemkab sudah mengetahui ada peluang mendapatkan dana pinjaman tersebut, namun tanpa alasan yang jelas, Pemkab tidak mengambil peluang pinjaman tersebut, dan lebih fokus melakukan refocusing anggaran untuk menyelesaikan persoalan defisit.

Saat ini, dana pinjaman dana 200 milyar dari BAPPENAS tersebut sudah diambil oleh Kabupaten tetangga, dan mendapat tambahan dana program sebesar 60 milyar, yang diperuntukkan melaksanakan Program Sertifikasi Destinasi Pariwisata.

Untuk mendapatkan informasi yang berimbang dan valid Atas informasi di atas, LENSANUSANTARA.CO.ID kemudian mengkonfirmasikan hal tersebut kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Bondowoso, Soekaryo, Rabu, 26/5/2021.

Dikonfirmasi via selulernya terkait tawaran pinjaman tampa bunga dari Bappenas yang tidak diambil oleh Pemkab, Sekda menjawab singkat, “Enjih Pak tidak apa-apa,” pungkas Sekda Soekaryo. (ubay)

Related posts

Dandim Mimika Pimpin Penghormatan Terakhir Kepada Serka (Anumerta) La Ongge Sebelum Dibawa Menuju Kampung Halaman

Redaksi

Waspada Penyebaran Covid-19, Prajurit Yonkes 2 Marinir Cegah Penularan

Redaksi

BPBD Kota Gunungsitoli Lakukan Penyemprotan Disinfektan Berkelanjutan

Lensa Nusantara