Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Bupati Way Kanan Menghadiri Vidio Converence Dalam Pemungutan Suwara Kepala Kampung

Way Kanan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya S.H.,M.M Beserta Staf Pemerintahan Way Kanan, menghadiri dalam rangka pemungutan Suwara pemilihan kepala kampung gelombang lll tahun 2021 di GOR Kampung Umpu Bakti Kecamatan Belambangan Umpu Kamis, 27 Mei 2021.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut zsDirektut Jendral PMD Kementerian Dalam Negeri (Bapak DR Yusnarto Huntoyungo,
M.Pd ), Gubernur Lampung,Bupati se Provinsi Lampung, Ketua DPRD Kabupaten Way Kanan,Dandim 0427 Way Kanan dan Kejari Way Kanan, Sekda, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, lnspektur, Sekwan, Kepala Badan, Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan, beserta tamu undangan.

Dalam sambutan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menyampaikan, pemilihan kepala kampung gelombang ke lll tahun 2021 di Kabupaten Way Kanan merupakan pemilihan kepala kampung yang di tunda pada tahun 2020 di karenakan negara kita menghadapi pandemi Covid -19 hingga saat ini. Pemilihan kepala kampung di Kabupaten Way Kanan dilaksanakan pada 85 kampung di 15 Kecamatan.Dalam menjalankan pemerintahan di kampung sebelumnya memiliki kepala kampung definitif, Pemerintah Kabupaten Way Kanan menunjuk pejabat kepala kampung dari PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.

Terlaksananya pemilihan kepala kampung di kabupaten Way Kanan pada hari ini tidak terlepas dari dukungan bapak dirjen PMD Kementrian Dalam Negeri , yang telah menerbitkan dan memberikan rekomendasi Kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk melaksanakan Pemilihan Kepala Kampung di masa pandemi ini.
Selain itu , bimbingan dari pemerintah Propinsi Lampung , DPRD Kabupaten Way Kanan , Polres way Kanan , Kodim 0427 Way Kanan, Kejari Way Kanan dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang selalu mendukung segala bentuk persiapan Pemilihan kepala Kampung ,sehingga dapat terlaksananya pemungutan suara pada hari ini.

Dengan terbitnya Permendagri Nomor 72 tahun 2020, maka adanya beberapa perbedaan pemilihan Kepala Kampung tahun 2021 ini karena dilaksanakan dimasa pandemi. Pemerintah Kabupaten pun segera melaksanakan perubahan peraturan Bupati menyesuaikan dengan peraturan menteri tersebut , mulai dari setiap TPS maksimal hanya diperbolehkan 500 DPT / pemilih.menyoapkan protokol kesehatan pada setiap TPS dan pelaksanaan pemungutan suarasampai pukul 12.00 WIB.

Perlu di ketahui sebelum ditetapkannya Permendagri Nomor 72 tahun 2020 dimksud, Pemerintah Kabupaten Way Kanan hanya terdapat pada 1 TPS dan pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan sampai dengan pukul 13.00 WIB.
Tentunya peraturan dimaksud untuk tetap menjalankan pesta demokrasi pada tingkat Kampung agar diperoleh pemimpin yang di harapkan Masyarakat dengan tetap menjaga kesehatan Masyarakat serta tidak memperluas penyebaran Covid-19.

Perlu juga kami laporkan bahwa segera bentuk tahapan dari pembentukan panitia sampai dengan pemungutan suara pada hari ini kami laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kudus sebelum pemungutan Suwara,Panitia pemilihan kampung dan KPPS telah dilaksanakan pihak Rapid test Antigen untuk memastikan pihak penyelenggara tidak terpapar Covid-19. Kami juga telah membuat surat edaran untuk menghimbau calon kepala kampung terpilih tidak melakukan perayaan kemenangan secara berlebihan yang dapat menimbulkan kerumunan.Pungkas Bupati.(Yudi)

Related posts

Komisi IV DPRD Ingatkan Bupati Bondowoso, Soal Laporan Keuangan Agar Tidak Senasib dengan LKPJ

Lensa Nusantara

Kabag Umum Pemda Lahat Ucapkan Selamat Hari Pers Nasional 2021

Lensa Nusantara

Kades Jebung Kidul Tlogosari Pimpin Sholat Idul Adha 1441 H

ADM