Lensa Nusantara
Berita Featured

Ketua AMAN Barito Utara Ucapkan Selamat dan Sukses untuk Menuju Kalteng Berkah, Kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng Terpilih

Barito Utara, LENSANUSANTARA.CO.ID
Dengan dilantiknya Pasangan Calon H. Sugianto Sabran dan Edy Pratowo, S.Sos,MM sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah periode 2021-2024, yang dilantik oleh Presiden RI, Joko Widodo, sebagai orang nomor satu di Indonesia, tepatnya di Istana Negara pada hari Selasa 25 Mei 2021.

Ketua Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Kabupaten Barito Utara,Putes Lekas selain mengucapkan selamat dan Sukses untuk menuju Kalteng Berkah Kepada Bapak H.Sugianto Sabran, atas pelantikan sebagai Gubernur Kalimantan Tengah untuk yang kedua kalinya,ketua AMAN Barito Utara juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Bapak Edy Pratowo, S.Sos,MM karena telah terpilih Sebagai Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Periode 2021-2024.

Putes Lekas, menghimbau kepada Masyarakat Adat Kalimantan Tengah (Dayak), agar melupakan segala bentuk perbedaan, pandangan dan pilihan politik pada saat pesta Demokrasi dalam Pilkada lalu, karena telah usai.

“Sebagai penduduk Pribumi, mari kita satukan tekad dan tujuan untuk mendukung pemerintah dalam hal mempercepat proses Penyusunan Regulasi Hukum Kalimantan Tengah, tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat Kalimantan Tengah. Hingga mewujudkan Kalimantan Tengah yang semakin BERKAH,” ucap Ketua AMAN Barito Utara.

“ Terpilihnya Bapak H. Sugianto Sabran untuk kedua kali ini, maka Kami sebagai Masyarakat Adat Kalimantan Tengah, l yakin kepada Bapak H.Sugianto Sabran yang Kami cintai, tidak lama dari pelantikan ini Beliau akan sesegera mungkin Mengesahkan regulasi hukum Kalteng tentang Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat Kalimantan Tengah tersebut, seperti yang kita ketahui selama ini lelet prosesnya,” harap Ketua AMAN Barito Utara.

” Dalam wewancara ini, Kami juga sangat berterima kasih kepada Bapak H. Sugianto Sabran dan Habib H. Said Ismail yang pada periode sebelumnya menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, atas Keperdulian, Perhatian dan Kecintaanya kepada Masyarakat Adat Kalimantan Tengah
Karena seperti yang kami ketahui telah menerbitkan Buku Panduan untuk mempercepat proses Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat,” paparnya.

“Dengan adanya Buku panduan Tersebut, Masyarakat Adat Barito Utara mengetahui dan memahami apa saja yang wajib mereka persiapkan Di Komunitas Adat masing-masing yang ingin mendapat Pengakuan dan Perlindungan dari Pemerintah daerah, tekususnya pemerintah Kabupaten Barito Utara. Terlebih-lebih Karena Kami sebagai salah satu anggota Panitia Masyarakat Hukum Adat (MHA) Kabupaten BaritoUtara, sejak beberapa tahun sudah melaksanakan proses pendampingan di beberapa Komunitas Adat didalam Kabupaten Barito Utara ini, hingga dengan adanya Buku tersebut,. Kami.merasa terbantu dalam.hal penjelasan kepada berbagai pihak,” Pungkasnya.(Julandi)

Related posts

Tetti Rohatiningsih Anggota DPR RI Adakan Safari Ramadhan di Desa Sidaurip

Lensa Nusantara

Hari Ini, Aliansi Jurnalistik Probolinggo (AJP) Lounching

Lensa Nusantara

Bupati OKU Menghadiri “Lubukraja Bersepeda” Bertempat di Blok J Batumarta Unit 2

Lensa Nusantara