Lensa Nusantara
Berita Featured

Seragam Polisi dan Satpam Hampir Sama, Ini Penjelasan Satbinmas Polrestabes Surabaya

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Polisi atau Satpam, kini hampir semua perusahaan telah memberlakukan penggunaan seragam Satpam yang baru, yang mana seragam itu hampir serupa dengan Polisi.

Satbinmas Polrestabes Surabaya melakukan Sosialisasi terkait Perpol No 04 Tahun 2020, pada Kamis (27/05/2021) di Gedung Bhara Daksa Polrestabes Surabaya. Sosialisasi dipimpin oleh Kasat Binmas Polrestabes Surabaya, AKBP Herlina.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Herlina menyampaikan informasi terkait seputar perubahan seragam Satpam. Mengingat perusahaan telah memberlakukan penggunaan seragam Satpam yang baru, yang mana seragam itu hampir serupa dengan Polisi.

“Rekan – rekan Satpam bermitra dengan Polisi untuk menjalankan pengamanan di wilayah terbatas,” ucap AKBP Herlina, Kamis (27/5/2021).

Dalam sambutannya, beliau juga menyampaikan beberapa alasan dari perubahan seragam Satpam yang baru itu, salah satunya dikarenakan Satpam merupakan bagian dari kepolisian untuk melakukan pengamanan di wilayah kerjanya masing-masing, seperti bank, hotel, mall, perusahaan, dan pusat keramaian masyarakat lainnya.

Reporter:pan

Related posts

Bupati Karawang Membuka Acara FORMI di Lapangan Karangpawitan

Lensa Nusantara

DPRD Kampar Gelar Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kampar ke-71

Lensa Nusantara

Cipta Kondisi Aman Danramil Tlogosari Sambang Kapolsek Dan Camat Setempat

Redaksi