Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Bupati Kaur Sidak, Kadis Pertanian Siap Salurkan Alsintan Merata

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Program 100 Hari kerja Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH. MH dan Wakil Bupati Kaur, Herlian Muchrim ST untuk menertibkan semua aset Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur. Hal ini dibuktikan dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa Dinas, salah satunya Dinas Pertanian.

Dalam Sidak tersebut Bupati bersama Wakil Bupati didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur, Nandar Munadi M.SI, Kepala Dinas BPKAD Kaur Alian Suhadi, M.Pd, dan Kepala Diskominfotik dan Persandian Kaur Asman Suhadi, S.IP, dan disambut baik oleh Kepala Dinas Pertanian Kaur, Nasrul Rahman S.Hut , Jum’at 28 Mei 2021.

Bupati Kaur meninjau sejumlah aset Dinas Pertanian berupa alat mesin pertanian (Alsintan). Pada kesempatan tersebut Bupati menyarankan agar penyaluran Alsintan secara merata sesuai dengan kebutuhan petani.

“Saya minta kepada saudara Kepala Dinas Pertanian dalam penyaluran Alsintan ini nanti secara merata sesuai dengan kebutuhan petani di masing-masing kecamatan. Selanjutnya saya mengharapkan kepada Dinas Pertanian agar selalu mendukung petani kita, terkhusus bidang pangan karna kita diminta sama provinsi untuk membantu stok pangan saat ini. Dan Saya yakin Dinas Pertanian akan melakukan yang terbaik demi mewujudkan Kabupaten Kaur yang maju di bidang pertanian nantinya. Peninjauan aset ini kami lakukan untuk mengetahui seberapa banyak aset pertanian kaur, sehingga kedepan kita tahu akan kebutuhan Alsintan untuk petani kita” Ujar Bupati.

Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Siap Mendukung Program-program Bupati dan Wakil Bupati Kaur Kedepanya.

“Berkaitan dengan aset Alsintan, Saat ini kami sudah mengurus ke Kementrian Pertanian untuk dilakukan hibah tentang Aset Alsintan yang di bantukan ke Kaur. Dan kami siap mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati Kaur terkhusus di bidang pertanian. Selama ini kami sudah salurkan Alsintan secara merata sesuai kebutuhan petani. Namun kedepan kita akan tingkatkan sosialisasi kepada petani di Desa sehingga penyalurannya lebih merata lagi” Tutup kepala Diinas Pertanian yang biasa di sapa Long tersebut. (SMI)

Related posts

Hari Pertama Operasi Patuh Semeru, Polres Situbondo Sosialisasi Keselamatan Berkendara dan Protokol Kesehatan

ADM

Upacara HUT Ke-74 TNI AU Secara Sederhana Namun Khidmat Di Lanud Iswahjudi

Redaksi

Jelang Ramadhan, Masyarakat Dihimbau Untuk Selalu Patuhi Prokes

Lensa Nusantara