Lensa Nusantara
Featured Kriminal

Dua Penjahat Jalanan Ditangkap Polisi Usai Jadi Amukan Masa

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Rendi Demonstrasi Refor Romadon (22) th, warga Tambak Asri 31 / 5 Krembangan Surabaya dan Iksan (17) th, warga Tambak Asri 9 Krembangan Surabaya terpaksa harus berurusan dengan polisi, usai jadi amukan masa.

Pasalnya, Dua pria ini ditangkap Unit Reskrim Polsek Karangpilang, Polrestabes Surabaya setelah diketahui merampas paksa tas milik pasangan suami istri di Jl.Raya Mastrip Karangpilang Surabaya tepatnya depan Lap. Karangpilang, Rabu 26 Mei 2021 Sekitar 23.30 WIB.

Kapolsek Karangpilang Kompol Samsul Hadi. SH. Menjelekan peristiwa itu terjadi saat korban Ninik Dwi Pratiwi bersama suaminya berboncengan menggunakan sepeda motor dan melintas di Jl.Raya Mastrip Karangpilang.

“Seketika ditempat itu pasangan suami istri. Tiba-tiba dipepet oleh dua orang pelaku dengan mengendarai sepeda motor Satria FU dan merampas paksa tas canglong milik korban hingga putus.” Sebut Kompol Hadi, Jum’at (28/05/2021)

Setelah berhasil merampas paksa tas korban, pelaku ini lalu kabur dengan menancapkan gas motor yang dikendarainya. Korban pun kaget dan spontan berteriak “Maling-maling” sembari mengejar pelaku.

“teriakan korban pun jadi perhatian warga dan pengendara lain sehingga warga serta pengendara lain yang turut mengejarnya berhasil menangkap pelakunya dan menyerahkan Kepolsek Karangpilang guna proses penyidikan lebih lanjut.” Ujarnya.

Masih kata kapolsek. Sebelum diserahkan kapolsek Karangpilang, dua pelaku sempat mendapatkan bogeman mentah dari warga yang saat itu geram dengan ulah meraka ini

Barang bukti yang diamakan petugas 1 buah Tas cangklong warna Coklat berisi HP, Uang Rp.200.000,- dan surat² penting, 1 unit Sepeda motor Suzuki Satria FU Nopol L-5745-AX warna Hitam, 1 unit HP OPPO warna Hitam dan1 unit HP SAMSUNG warna Putih. ” imbuhnya.

Akiabta dari kejadian Pencurian oleh kedua tersangka ini. Korban mengalami kerugian hingga kurang Rp.2,5 juta.

“Keduanya kini harus menanggung akibatnya didalam penjara dan meraka juga akan dijerat pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan kekerasan yang ancaman kurungan 7 tahun.” Pungkasnya.

Reporter: Pan

Related posts

Harapan Peltu A. Rohim Menggelar Penyuluhan Ketahanan Pangan dan Pertanian di Botolinggo Bondowoso

Lensa Nusantara

Koordinator PT AN NAMIROH Bondowoso Bagi Beras Untuk Yatim Dan Dhuafa

ADM

Resmikan Delapan Gedung Kantor Pelayanan, Pemkot Dorong ASN Tingkatkan Pelayanan Prima

Lensa Nusantara