Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Pemda Kaur Periksa Motor Dinas Kepala Desa

Kaur, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ratusan motor dinas yang di kumpulkan di halaman Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaur untuk dilakukan pemeriksaan. Pemeriksaan ini dilakukan sesuai dengan intruksi Bupati Kaur H. Lismidianto, SH. MH beberapa hari yang lalu.

Dalam pemeriksaan ini dipimpin lansung oleh Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kaur Nandar Munadi M.Si, Sekretaris BPKAD Kaur Aris Pribadi, Kabid Aset Robi, Kasi Pemanfaatan Aset, Jasman dan Plt Kadis DPMD Kaur. Jum’at, 28 Mei 2021.

Dari beberapa ratus motor Dinas Kepala Desa yang ada di 15 Kecamatan, Motor Dinas milik Kepala Desa se-Kecamatan Luas yang masih mulus dan bagus serta terawat. Semetara dari hasil pemeriksaan 17 unit dinyatakan rusak, 7 di kembalikan karna Kepala Desa yang bersangkutan tidak mampu lagi memperbaikinya. Dan juga puluhan sudah mati pajak dan plat no polisi juga sudah mati.

Wakil Bupati Kaur Herlian Muchrim, ST menegaskan bagi motor Dinas yang mati pajak segera di lunasi, begitupun motor yang rusak agar di perbaiki dan dirawat.

“Ada 17 motor yang rusak dan 7 dikembalikan, dan juga banyak kita temui motor yang sudah mati pajak dan mati plat. Bagi yang pajaknya mati saya kasih waktu satu bulan kedepan untuk dilunasi, bagi motor yang rusak segera diperbaiki dan dirawat” Ujar Wakil Bupati saat konfrensi Pers selesai pemeriksaan.

Lebih lanjut Wakil Bupati Kaur juga menjelaskan jika ada ditemukan aset yang hilang, maka kita minta ganti rugi kalau tidak bersedia akan kita serahkan keranah hukum

“Ya jika ada ditemukan aset yang hilang maka kita akan minta ganti rugi dulu pada penanggung jawabnya, namun bila tidak bersedia maka kita serahkan keranah hukum, artinya ada penggelapan atau pencurian dan harus di pertanggung jawabkan. Sekali lagi saya minta kepada Kapala Desa yang Motor Dinasnya ada tugakan pajak harus diselesaikan secepatnya” Tutup Wakil Bupati (SMI)

Related posts

Safari Ketua DPW IKAPPI Provinsi Bali ke DPD Kabupaten Jembrana

Lensa Nusantara

Seakan Kebal Hukum, Terduga Pelaku Penyebar Hoax Pasar Baru Kembali Berulah

Lensa Nusantara

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Nisel Tidak Pernah Memberitahukan Jadwal Kampanye Kepada Bawaslu Nisel

Lensa Nusantara