Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Pemkab. Bantaeng Raih Penghargaan WTP Enam Kali Berturut-turut

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), meraih penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan.

Predikat tersebut diraih atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2020.

Penghargaan WTP dari BPK RI Sulsel ini merupakan penghargaan WTP keenam kalinya yang diterima secara berturut-turut.

Penandatanganan Berita Acara serah terima Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) dilakukan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting di Ruang Rapim Kantor Bupati Bantaeng.Jumat,28/5/2021.

Bupati Bantaeng,Dr.H Ilham Syah Azikin,M.Si,merasa bersyukur atas opini WTP dari BPK RI Sulsel.

“Alhamdulillah., hormat dan terimakasih atas upaya dan kerja Bapak Sekretaris daerah Kab. Bantaeng beserta pimpinan OPD dan jajarannya.

” Ini menjadi kebanggan dan kehormatan yang luar biasa untuk Bantaeng, terima kasih atas bimbingan dan arahan yang dilakukan tim BPK sehingga Kabupaten Bantaeng kembali mendapatkan Opini WTP yang keenam kalinya,” kata Ilham Azikin

Capaian yang diraih, kata dia, berkat kerja sama dan dukungan serta doa dari segenap masyarakat Kabupaten Bantaeng.

“Ini berkat kerjasama yang telah dibangun selama ini,” ucap Ilham Syah Azikin

Sementara Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Sulsel, Wahyu Priyono dalam sambutannya menyampaikan, pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah daerah merupakan bagian dari tugas konstitusional BPK. Sebagai rangkaian akhir dari proses pemeriksaan.

“Pasal 17 Undang-undang Nomor 15 tahun 2004 mengamanatkan kepada BPK untuk menyerahkan LHP atas laporan keuangan tersebut kepada lembaga perwakilan dan pimpinan entitas sesuai sesuai dengan tingkat kewenangannya,” katanya.

Disebutkan pula bahwa untuk Kab. Bantaeng opini laporan keuangan yang diberikan oleh pemeriksa Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 6 kali sejak Tahun Anggaran 2015 sampai dengan 2020.

Penghargaan ini menunjukkan keberhasilan Pemda Bantaeng dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2020 lalu.

Sementara Inspektur Daerah Bantaeng,Muh. Rivai Nur,SH.,M.Si,Saat di temui Tim Lensanusantara.co.id.,di ruang kerjanya mengatakan sebagai upaya dalam mewujudkan peningkatan kinerja akuntabilitas pelaksanaan pemerintahan daerah, Pemkab. Bantaeng selalu meningkatkan kompetensi dan kinerja dalam semangat kebersamaan.

“Kita harus bekerja lebih keras lagi. Sebab, opini ini harus terus menerus kita pertahankan sebagai pertanggungjawaban moral pada konstitusi”. katanya.

Turut hadir,Ketua DPRD Bantaeng, Hamsyah Ahmad,Sekda Kab. Bantaeng, Abdul Wahab, Asisten 2,Asriuddin, Inspektur Daerah Bantaeng,Muh. Rivai Nur, Sekretaris DPRD Bantaeng,Drs Amiruddin dan Kabag. Hukum Setda kabupaten Bantaeng,Muh. Aswar.(Fahmi)

Related posts

Forpimka Gelar Apel Linmas sebagai Bentuk Kesiapan Pengamanan Pilkada

Lensa Nusantara

Tiga Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Karawang Jalani Tes Kesehatan

Lensa Nusantara

Dandim 0822/Bondowoso Hadiri Kunker Pangdivif-2 Kostrad

Admin 4