Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Ketua Komis IV DPRD Bondowoso Sebut Jatah Formasi Guru P3K Masih Kurang

Foto : Ady Kriesna (baju batik). Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso Fraksi Golongan Karya

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID -Pemerintah Kabupaten Bondowoso secara resmi membuka lowongan test CPNS Tahun 2021, yakni Formasi CPNS Tenaga Kesehatan sebanyak 268, tenaga teknis  69, dan untuk Formasi PPPK tenaga guru sejumlah 1.819.

Ketua Komisi IV DPRD Bondowoso, Ady Kriesna menuturkan, jumlah formasi bagi guru PPPK yang berjumlah 1.819. di Kabupaten Bondowoso dinilainya masih sangat kurang dalam memenuhi kebutuhan Daerah, mengingat angka kebutuhan guru di Daerah pinggiran masih sangat banyak.

“Untuk kuota PPPK saat ini memang banyak, tapi jumlah 1.819 formasi guru P3K sebenarnya masih sangat kurang dengan kuota kebutuhan daerah,” Kata Kriesna sapaan Ketua Komisi IV ini. Sabtu, 29/5/2021.

Menurut Kriesna, masih banyak sekolah pinggiran yang membutuhkan tambahan personil guru.

Ketua DPD Golkar Bondowoso itu berharap, di Tahun berikutnya Pemda Bondowoso bisa mendapatkan jumlah kuota yang lebih banyak lagi untuk rekrutmen calon PNS dan PPPK.

Namun begitu, Kriesna mengapresiasi langkah Pemkab Bondowoso khususnya Bupati Salwa Arifin yang sudah mendengar aspirasi masyarakat untuk menggelar tes rekrutmen CPNS.

Mantan aktivis HMI itu juga mengapresiasi Ketua DPRD Bondowoso H. Achmad Dhafir yang terus menerus mendorong Pemerintah agar melaksanakan rekrutmen CPNS ditengah kondisi kesulitan anggaran dan bisa melaksanakan rekrutmen CPNS di Bondowoso.

“Kami berharap, dalam pelaksanaan rekrutmen CPNS, P3K ini, akuntable dan transparan. Tanpa pungli, tanpa korupsi dan tanpa jual beli jabatan,” pungkasnya. (ubay)

Related posts

TIM Komedi Kaboax bersama Kabiro Lensa Nusantara Kabupaten TTS

Lensa Nusantara

Hari Ini Kontingen Pesparawi XIII Kabupaten Kaimana, Masuk Karantina di KBH

Lensa Nusantara

Bakal Calon Bupati OKU Timur Fery Antoni, SE, Saat Silaturahmi dengan Unsur PKB, NU, Muslimat dan Ketua Pondok Pesantren Sumsel H. Jamingan

Lensa Nusantara