Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Sosialisasi Aksi Korporasi BUMN

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bersama pilar pemerintah (BUMN) dan swasta, pilar petani, UMKM dan koperasi memiliki peran yg sangat penting dan strategis dalam pembangunan perekonomian di Indonesia. Peran penting petani, UMKM dan koperasi setidak-tidaknya dapat dilihat dari kontribusi yg diberikan dalam penyediaan bahan pangan, penyerapan tenaga kerja dan peningkatan devisa negara melalui ekspor. Meskipun demikian, baik petani maupun UMKM dan koperasi hingga kini masih saja menghadapi berbagai persoalan klasik dan klise seperti keterbatasan terhadap akses modal usaha, teknologi tepat, rendahnya kemampuan SDM, belum optimalnya tata kelola administrasi dan manajemen organisasi serta keterjangkauan dengan pasar luar negeri (global).

Dengan menerapkan protokol kesehatan, bertempat di Ballroom Hotel Ijen View Jl. KIS Mangunsarkoro No. 888 Kel. Tamansari Kec. Bondowoso Kab. Bondowoso dilaksanakan Sosialisasi Aksi Korporasi BUMN dengan tema Membangun Sinergi BUMN Sektor Ultra Bersama UMKM, Minggu (30/5).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ir. H. M. Nasim Khan (Anggota DPR RI Fraksi PKB Komisi VI) bidang Perindustrian, Perdagangan, Koperasi UKM, BUMN, Investasi, Standarisasi Nasional, Kasdim 0822/Bondowoso Mayor Inf Irawan Setyadi, SH, Waka Polres Bondowoso Kompol Susiyanti, SH, dan Ka. Diskoperindag Bondowoso, Drs. Sigit Purnomo serta perwakilan Bank BRI, BNI, BTN dan Pegadaian.

Sambutan Ir. H. M. Nasim Khan (Anggota DPR RI Fraksi PKB Komisi VI) menyampaikan, “Saya berdiri disini sebagai anggota DPR RI Dapil 3 meloputi Kab. Situbondo, Kab. Bondowoso dan Kab. Banyuwangi.

Saya dipilih oleh masyarakat di Dapil 3 dan saat ini saya melakukan tugas saya sesuai dengan tupoksi, yang diantaranya apa yang dilaksanakan pasa hari ini yaitu Sosialisasi Aksi Korporasi BUMN dengan tema Membangun Sinergi BUMN Sektor Ultra Bersama UMKM.

Sosialisasi Aksi Korporasi BUMN ini masih dalam proses pengkajian bersama Bpk. Erick Tohir, semoga cepat selesai sehingga pelaksanaan UMKM sektor mikro dapat berjalan dengan lancar.

Kegiatan ini hanya terdapat di wilayah Dapil 3 saja, semoga dengan adanya kegiatan ini sangat berguna bagi masyarakat khususnya Kab. Bondowoso, apalagi saat dimasa Pandemi Covid-19.

Terkait dengan pupuk bersubsidi saya harap masyarakat memberikan informasi kepada saya, untuk segera ditindaklanjuti karena terdapat diberbagai daerah penyaluran pupuk terutama subsidi tidak tepat sasaran sehingga ini menjadi kendala khususnya masyarakat yang berhak menerima”, pungkasnya. (Yadi/Suhartono).

Related posts

Pelebaran Jalan KM. ll Desa Pulau Jambu Menuai Protes dari Masyarakat

Lensa Nusantara

Nakes dan TNI, Giat Kerja Bakti Bersama di Lingkungan RSUD Kaimana

Lensa Nusantara

Dansatgas Bangga Semangat Pasukan Satgas TMMD ke-110, Mereka Tetap Bekerja Meskipun Hujan

Lensa Nusantara