Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Modus Penipuan PSK Online di Bondowoso, Korban Gagal Kencan

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Aplikasi Michat menjadi ladang penipuan, pasalnya aplikasi pertemanan ini banyak menyuguhkan wanita cantik yang menawarkan kencan terhadap laki-laki.

Seperti yang dialami oleh AI (32), warga Jelbuk, Kabupaten Jember. Dia menjadi korban penipuan di aplikasi michat atas nama akun ‘Julia’ yang beralamat di Bondowoso.

Dia menuturkan, awalnya berkenalan dengan seorang wanita berparas cantik di aplikasi michat bernama ‘Julia’.

Dengan perkenalan itu, akun Mechat atas nama ‘Julia’ menawarkan dirinya untuk dikencani dengan tarif Rp 200 ribu s/d Rp. 800 ribu sekali kencan.

Spontan AI merasa tertarik seketika mendapatkan tawaran tersebut, apalagi dengan modal foto ‘Julia’ yang sangat cantik membuat AI tambah semangat untuk mengencaninya.

“Awalnya saya kaget mendapat pesan di Mechat, yang menawarkan kencan, saya ladeni tawaran itu, lalu dia minta Dp awal Rp.100 ribu di transfer dulu ke Rekeningnya,” ungkap AI, Sabtu. 29/5/ 2021,

Setelah AI mentransfer DP awal 100 ribu, kemudian akun ‘Julia’ memberikan nomor Whatsappnya kepada kepada AI.

Ke esokan harinya wanita yang mengaku ‘Julia’ itu meminta transferan lagi sebesar Rp. 600 ribu kepada korban, dan si ‘Julia’ juga sempat memberikan alamatnya dengan cara shareloc (share location) atau berbagi lokasi kepada korban AI. Yang kemudian diketahui beralamat di Hotel Palm Bondowoso.

“kalau sudah transfer, nanti kamu nunggu aku di Hotel Palm Bondowoso, sesuai sherloc ya sayang, atau Hotel Panorama Bondowoso” kata AI menirukan pesan Julia.

Namun setelah AI berhasil mentransfer uang sebesar rp 600 ribu ke rekening nomor 015501078054503 atas nama IKA PUTRI MAHARANI yang diyakininya adalah Rekening ‘Julia’. seketika itu pula nomor Whatsapp korban langsung diblokir oleh ‘Julia’.

Korban pun sadar bahwa dia telah tertipu, kemudian korban berusaha menghubungi nomor Julia lewat telpon bisa, namun tidak diangkat.

“Akhirnya setelah saya berulang kali telpon dia (Julia), akhirnya diangkat, tapi saya kaget karena yang angkat telpon suaranya laki-laki,” jelasnya.

Awak media pun mencoba menghubungi nomor ‘Julia dengan petunjuk AI, guna dikonfirmasi atas informasi tersebut.

Nomor ‘Julia’ berhasil dihubungi oleh awak media, namun yang menerima telpon adalah suara laki-laki.

“Ini Prostitusi online pak, dan gak bisa di tahan atau di laporkan,” Jawabnya saat dihubungi.

Si penerima telpon tersebut juga menuturkan, bahwa terkait yang di bicarakan ini, akan dikonfirmasi langsung ke Ika (Julia).

Awak media kemudian menuju Hotel Palm Bondowoso menemui pihak hotel yang kemudian di terima oleh petugas lobi yakni Akmal dan Ribut selaku scurity.

Mereka menyampaikan, bahwa sering orang-orang ditipu oleh prostitusi online itu, dan bahkan Hotel Palm jadi korban dan hanya dibuat sherloc orang yang tidak bertanggung jawab.

Dengan kejadian hal itu, berharap pihak berwajib di Bondowoso bisa memberantas Prostitusi online yang marak di media sosial, agar tidak terjadi korban selanjutnya. (Dhofir)

Related posts

MZK Gelar Pelatihan Menulis Opini Artikel

Lensa Nusantara

Digelar Sesuai Prokes, KPU Tetapkan Nomor Urut Paslon Pilkada Kota Pekalongan 2020

Lensa Nusantara

Covid-19 di Trenggalek Tunjukkan Tren Positif, Wabup Syah: Satu Indikator Masih di Atas Rata-Rata Nasional

Lensa Nusantara