Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Pelantikan Walikota Balikpapan, 100 Hari Kedepan Akan Ekplorasi untuk Penanganan Penurunan Covid-19

Samarinda, LENSANUNSATARA.CO.ID – Gubernur Kaltim H Isran Noor melantik Wali Kota Balikpapan periode tahun 2021-2024 H.Rahmad Mas’ud di Pendopo Odah Etam Samarinda, Senin (31/5/2021).

Usai pelantikan, Walikota terpilih H.Rahmad Mas’ud langsung mengutarakan program kerja yang di miliki utamannya untuk 100 hari kedepan.

“Yang penting 100 hari ini, kami akan ekplorasi percepatan terutama untuk menanganan Covid-19 untuk kota Balikpapan yang cukup meningkat dan Insyaallah doakan kami. Artinya kita akan gotong royong bersama untuk menuntaskan permasalahan Covid ini. Ucap Walikota terpilih Balikpapan H.Rahmad Mas’ud.

Kepemimpinan kedepan Walikota Balikpapan terpilih, memiliki 9 program kerja yang akan menjadi kebaikan dan bermanfaat buat seluruh masyarakat kota Balikpapan.

Kemudian beliau juga menjelaskan ada 3 program diantara 9 yang langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat diantaranya

  1. Iuran BPJS kelas 3 akan di berikan keringanan ke seluruh masyarakat kota Balikpapan
  2. Biaya pendidikan sekolah, dimana mulai dari seragam sekolah, buku sekolah dan SPP akan di berikan keringanan untuk masyarakat kota Balikpapan
  3. Infrastruktur, menyangkut keseluruhan Utama memutus dan mencegah adanya banjir yang ada di kota Balikpapan.

Pelantikan Walikota terpilih kali ini, ada perbedaan di mana pelantikan tersebut tanpa di hadiri Wakil Walikota Balikpapan Thohari Azis yang tutup usia Rabu 27/01/2021 lalu.

Selain dengan adanya kebanggaan menjadi Orang nomor satu di Kota Balikpapan beliau juga menyampaikan kesedihannya atas meninggalnya calon wakil Walikota yang sama berjuang.

” kebanggan hari ini, tetapi juga bersedih hari ini karna pendamping saya sama-sama berjuang yaitu bapak Almarhum Thohari beliau mendahului saya yang harusnya hadir mendampingi saya hari ini, tentunya kita mendoakan beliau semoga di tempatkan yang terbaik disisi Allah SWT. Ujar campur sedih.

Di tempat yang sama, Ketua Dekranasda dan PKK Balikpapan Nurlena Rahmad Mas’ud dilantik langsung oleh Ketua Dekranasda Kaltim Norbaiti Isran Noor.

Setelah dilantik, Norbaiti Isran Noor memberikan wejangan kepada istri Walikota Balikpapan Rahmad Masud.

Ia berpesan agar seluruh elemen PKK yang ada di Kaltim tetap berjalan seperti yang diinginkan.

Terlebih kepemimpinan PKK sebelumnya pun disarankan tetap terus dilanjutkan jika memiliki fungsi yang baik di masyarakat.(Haerul)

Related posts

Polsek Parung Gelar Ops Yustisi, Jaring Para Pelanggar Protokol Kesehatan

Lensa Nusantara

Kajari Tanggamus Pimpin Ziarah Makam Pahlawan

Lensa Nusantara

Polri Turunkan 4 Kapal Beserta Drone Bawah Laut Bantu Pencarian KRI Nanggala 402

Lensa Nusantara