Lensa Nusantara
Berita Featured

Wakabid Advokasi DPD GMNI Sul-Sel Ridwan Gallarang: Pancasila Adalah Pemersatu

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pancasila merupakan titik temu atau pemersatu perbedaan yang ada di Indonesia, mulai dari Agama, suku, dan ras.

Wakabid Advokasi DPD GMNI Sul Sel, Ridwan Gallarang mengatakan bahwa Generasi Benar Benar Harus Paham Bahwa Pancasila hadir sebagai pemersatu, Pancasila Sebagai Dasar Negar harus benar benar di pahamkan kepada generasi muda bahkan kepada mereka anak anak yang masih menempuh pendidikan di sekola dasar, Agar kedepan mereka tidak menjadi generasi yang pahamnya pudar akan dasar negara indonesia.

Lanjut Ridwan Gallarang Juga Mengatakan Bahwa Pancasila adalah ideologi bangsa harusnya menjadi landasan berpikir bagi para generasi, Bagaimana tata cara mengamalkan bunyi dari setiap poin di dalam pancasila, Seperti Pertauan indonesia tentu mengajarkan kita untuk Mengedepankan Persamaan Diatas Perbedaan.

Tetapi jika kita benar benar paham pancasila maka saya rasa korupsi adalah sebuah bentuk penghianatan terhadap pancasila karena korupsi adalah suatu bentuk yang tidak memperlihatkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia karena korupsi kan sama saja merampas apa yang seharusnya bukan milik kita.

Kehiduapan Bernegara Sebagai Suatu Bangsa harus di jalankan atas dasar nilai nilai pancasila, selain karena sebagai ideologi bangsa pancasila juga adalah sebuah pemersatu diantara keanekaragaman yang ada di indonesia, jadi generasi benar benar harus di pahamkan betapa pentingnya Pancasila Sebagai Tolak Ukur Kehidupan Berbangsa dan bernegara di indonesia.(Fahmi)

Related posts

Bupati OKU Menghadiri Acara Penyerahan Bantuan Budidaya Ikan Dalam Ember (Budikdamber)

Lensa Nusantara

PJS Bupati Lampung Timur Terima Audiensi Bersama Ketua LSM Pijar Keadilan

Lensa Nusantara

Aliong Mus: Desa yang Belum Terpasang Tower Prioritaskan

Lensa Nusantara