Lensa Nusantara
Berita Featured

DPD DGP Rembang, Dukung Ganjar Pranowo 2024

Rembang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Di tengah menghangatnya dinamika politik menjelang Pilpres 2024 di internal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) antara Ganjar Pranowo dan Puan Maharani, terlahir Dulur Ganjar Pranowo (DGP) 2024 di Rembang.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) DGP 2024, Rembang mendapatkan mandat langsung dari Dewan Pimpinan Pusat DGP 2024 dengan Surat Keputusan (SK) No. 018/SM/DGP/DPDKAB/2021 tertanggal 13 Februari 2021.

Berdasarkan SK tersebut, Pantja Putra A.W terpilih menjadi Ketua, Romadi SH sebagai Sekretaris, dan Asrudin sebagai Bendahara DGP 2024 Rembang.

Salinan SK tersebut disampaikan Pantja Putra kepada LensaNusantara.co.id, Rabu (2/6/2021). Pantja menjelaskan pembentukan kepengurusan DPD DGP 2024 Rembang pada 15 Januari 2021 di Sekretariat DPD DGP Rembang, dihadiri 20 orang.

Lima Langkah

Dia melanjutkan keputusan rapat itu kemudian diajukan ke DPP DGP di Depok, Jawa Barat, pada Minggu (17/1/2021) dan diterima Ketua DPP DGP Raden Zioe Suroto.

“Kami menyiapkan lima langkah yang akan dilakukan DPD DGP 2024 di Sragen. Pertama, kami akan mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo (yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah untuk maju di Pemilu 2024),” jelasnya.

Kedua, kata dia, pembentukan relawan di tingkat kecamatan dengan nama Posko DGP. Ketiga, membentuk relawan di tingkat kelurahan atau desa yang diberi nama Gardu DGP.

Kemudian keempat, pembentukan koperasi serba usaha para pelaku usaha kecil mikro menengah (UMKM) sekaligus pembinaan di tingkat desa/kelurahan. Kelima, melakukan kegiatan sosial/kemasyarakatan agar lebih mengena hati masyarakat Rembang.

Pantja menerangkan DPD DGP 2024 Rembang selalu konfirmasi ke DPP DGP dan selalu berdiskusi setiap ada perkembangan isu mengenai Ganjar Pranowo bersama Posko DGP dan Gardu DGP. (agung)

Related posts

Kapolsek Grujugan Sumbang Bahan Bangunan Ke Ponpes Ar Ridwan

Redaksi

DPRD Kaltim Komisi II Nidya Listiyono, Pemprov Serius Dalam Seleksi Direksi BUMD

Lensa Nusantara

Tetap Jaga Prokes, Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Batasi Relawan di Lokasi Bencana

Lensa Nusantara