Lensa Nusantara
Featured Kriminal

Gagal Curi Kabel Telefon, Pria di Surabaya Terpaksa Mendekam Dalam Penjara

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Lantaran terlibat dalam kasus pencurian berupa kabel telepon seorang pria bernama Gani Firmansyah Utomo (21) th ditangkap unit reskrim Polsek Tades, Polrestabes Surabaya.

Pria yang tinggal di Jl. Gadel Timur Gg II No. 22 Rt 09 Rw 06 Kel. Karangpoh Tandes Surabaya ini ditangkap polisi setelah kepergok warga saat mencuri kabel telpon yang berada di JL. Balongsari Tama Timur Gg Lebar Kec.Tandes Surabaya.

Kapolsek Tandes Kompol Hendry Ibnu Indarto, S.H., S.I.K, melalui kanit reskrim Ipda Gogot Purwanto menjelaskan. Modus yang dilakukan pelaku ini datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) kemudian memanjat tiang telp.

“Selanjutnya menggergaji kabel telepon dengan menggunakan gergaji besi yang sudah disiapkan oleh tersangka, namun aksi pencurian itu diketahui oleh warga yang ada di wilayah tersebut dan menangkapnya.” Kata Gogot, Rabu (02/06/2021).

Begitu pelaku ketangkap, Lanjut Gogot. warga langsung melaporkan ke Polsek Tandes untuk ditindak lanjuti dan saat petugas reskrim ke Lokasi untuk memastikan. Ditempat itu ternya pelaku sudah di amakan oleh warga.

“Selanjutnya tersangka berikut barang buktinya oleh petugas langusng di amakan dan di bawa ke mako polsek guna menghindari amukan dari warga yang saat itu sedang geram.” Imbuhnya.

Dari tersangka polisi juga mengamakan barang bukti berupa kabel dengan panjang kurang lebih 50 meter dan gergaji yang digunakan memotong kabel oleh pelaku.

“Akibat dari ulahnya, Tersangka kini sudah dijebloskan kedalam penjara dan ia juga akan dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan yang ancamannya 7 tahun penjara.” Pungkasnya.

Reporter: Pan

Related posts

Kodim 1509 Labuha Salurkan Donasi untuk Ananda Chayra Penderita Cacat Otak.

Lensa Nusantara

Heboh!!.. Penemuan Mayat Sudah Jadi Kerangka di Desa Ngepungrojo Pati

Lensa Nusantara

TNTN Seluas 38.576 Ha Tetap Lestari dan Terlindungi

Lensa Nusantara