Lensa Nusantara
Berita Featured

Mas’ud: Surat Edaran Adalah Bukti Kepedulian dan Kasih Sayang Bupati Langkat Kepada Rakyatnya

Langkat, LENSANUSANTARA.CO.ID – Surat Ederan Bupati Langkat No:440-991/BPBD/2021 tertanggak 21 Mei 2021, tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbassi mikro (PPKM Mikro) dan mengoptimalkan posko penanganan COVID -19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran COVID-19 di Kabupaten Langkat, Merupakan Bukti Kepedulian dan Kasih Sayang Bapak Bupati Langkat Kepada Rakyatnya..Hal ini disampaikan oleh Mas’ud,SH,MH, Selaku Majelis Pakar Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Langkat, saat ditemui belum lama ini di Sekretariat Partai berlambang Kakbah ini di Stabat.

“Lebih Lanjut Mas’ud,SH,MH yang akrab disapa Dimas mengatakan bahwa dengan adanya Surat Edaran Bupati Langkat, maka ini merupakan upaya atau ikhtiar sebagai hamba Allah agar selamat dari vandemi covid-19 yang hingga saat ini masih mewabah di Dunia terkhusus di Kabupaten Langkat. Maka untuk itu saya mengajak Kepada masyarakat Kabupaten Langkat yang tidak mengindahkan atau mengabaikan Surat Ederan ini, sebab sama kita ketahui jumlah Masyarakat terpapar virus paska Lebaran Idul Fitri terus meningkat, korban yang terpapar dan meninggal dunia juga terus bertambah, hal ini tentunya sangat menakutkan kita. Maka untuk itu agar kiranya masyarakat tidak memperlakukan atau mengangap petugas gugus covid sebagai musuh mereka para petugas yang sedang berjuang dan berupaya meyakinkan warga dalam hal menjalankan peraturan ini yang bertujuan untuk keselamatan kita semua .

Adapun poain-poin Surat ederan tersebut berbunyi :

Pertama, pembatasan jam operasional sampai pukul 19.00 WIB terhadap pusat pembelanjaan, supermarket, swalayan dengan pembatasan jumlah pengunjung/pembeli hingga 50 persen.

Kedua, peniadaan kegiatan pertemuan, konvensi dan pameran terhadap hotel dan balai pertemua.

Ketiga, pembatasan jam operasional sampai pukul 19.00 WIB terhadap jenis usaha restaurant, rumah makan, pusat penjualan makanan (food court), kecuali layanan pesan antar atau di bawa pulang.

Keempat, peniadaan kegiatan/operasional terhadap usaha club malam, diskotik, PUB/musik hidup, karaoke umum dan keluarga, BAR/rumah minum, bola sodik, arena permainan ketangkasan.

Kelima, pembatasan jam operasional sampai pukul 19.00 WIB terhadap warung makan, kedai kopi serta usaha mikro kecil lainnya, dengan ketentuan mengurangi jumlah pengunjung hingga 50 persen , serta pelaksanaan Prokes diawasi langsung Satgas COVID – 19 tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

Keenam, peniadaan kegiatan terhadap acara kebudayaan, perkawinan, keluarga, kemasyarakat serta lainnya yang sifatnya mengumpulkan dan menimbulkan kerumunan.

“Kecuali acara pengurusan jenazah sampai pukul 19.00 WIB dengan ketentuan pelaksanaan Prokes diawasi langsung Satgas COVID – 19 tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan,”sebutnya.

Ketujuh, pembatasan jam kegiatan sampai 18.00 WIB terhadap pasar tradisional dengan ketentuan Prokes diawasi langsung oleh kepada pasar setempat dan Satgas COVID – 19 tingkat Desa/Kelurahan dan Kecamatan.

Surat Edaran ini, juga berkesinambungan dengan intruksi Mendagri No:11 tahun 2021 dan intruksi Gebernur Sumatera Utara No:188.54/14/INST/2021, tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat berbassi mikro (PPKM Mikro) dan mengoptimalkan posko penanganan COVID -19 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran COVID-19.

Maka untuk itu mari kita bersama-sama tidak saling menyerang dan saling menyalahkan apalagi dengan memperkuat isu-isu yang dapat meragugan masyarakat tentang bahaya Virus Covid-19, ayo,, senan tiasa kita berharap pelindungan dari Allah Tuhan Yang Maha Esa,dengan upaya,usaha dan Do’a agar Covid -19 berakhir di Kabupaten Langkat dan kita semua dapat ber ibadah dan beraktifitas secara normal kembali. (Tambunan)

Related posts

Diduga Melakukan percobaan Pemerkosaan Warga Suger Lor Diamankan Unit PPA Polres Bondowoso

Redaksi

Peduli Keluarga Jurnalis, KJJT Apresiasi Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak

Lensa Nusantara

Kapolda Sumut: Mari, Kepada Kita Semua untuk Meningkatkan Ibadah Sesuai Ajaran Masing – masing

Lensa Nusantara