Lensa Nusantara
Daerah Featured

PMB Desa Doko Wakili Kabupaten Kediri Dalam Lomba Bidan Delima Tingkat Provinsi Jawa Timur

Kediri, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kegiatan penilaian lomba bidan delima tingkat provinsi jawa timur pada Rabu, 02 Juni 2021 diwakili bidan desa doko yaitu Agustina budi wahyuti, S.ST. yang memiliki praktek mandiri bidan (PMB) di wilayah Desa doko, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri.

Dalam kegiatan ini turut hadir Ir. Ari Budianto (Camat Ngasem), Diah Widarni, S.E (Kades Doko), Siti Maesaroh, S.ST (Ketua IBI Kab.kediri), Suharti, S.ST, S.Pd, M.Si (Ketua UPBD Prov. Jawa Timur) dan Para kader Asman Toga Sari Sehat binaan Desa doko.

Tujuan kegiatan lomba bidan delima ini guna meningkatkan pelayanan dan kualitas bidan yang tepat sasaran. Program Bidan Delima ini diharapkan dapat membantu program pemerintah kabupaten Kediri khususnya dan Provinsi Jawa Timur pada umumnya dalam menekan angka kematian ibu dan bayi pada saat persalinan, imbuh Suharti selaku ketua UPBD Jawa Timur.

Ditambahkan oleh Agustina Budi Wahyuti, S.ST. selaku PMB desa doko, dalam kegiatan ini di dukung lintas sektor dan pembinaan dari YANKESTRA Dinas Kesehatan Kab. Kediri, Dinas Koperasi & UMKM, Pokja 3 Kec.Ngasem, Pokja 3 Desa doko dan para kader Asman Toga Sari Sehat. Kegiatan ini memiliki salah satu tujuan yaitu inovasi pemberdayaan perempuan terhadap keuangan keluarga dan mengedukasi serta memberikan motivasi terhadap masyarakat menuju keluarga sehat secara mandiri. (AK)

Related posts

Ketua DPC Gercin Kaimana, Apresiasi TNI-Polri Dalam Mengamankan Kamtibmas Jelang Putusan MK

Lensa Nusantara

Masyarakat Provinsi Riau Sudah Terima 680 Ribu Ekor ikan Serta 8 Ton Pakan Ikan Di Tahun 2020

ADM

Forkopimda Jawa Timur Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19 di Malang Raya

Lensa Nusantara