Lensa Nusantara
Berita Featured

Ternalisasi Nilai Qur’an, TPQ Annujumujjanibiyi Gelar Khatmil Qur’an

Halmahera Selatan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sejumlah santri dan pengasuh tempat Pendidikan Qur’an (TPQ) melangsungkan Kegiatan Khatmil Qur’an.

Kegiatan yang di lakukan merupakan bagian dari agenda rutinitas TPQ ANNUJUMUJJANIBIYI Berlangsung di Tempat Pendidikan Qur’an (TPQ) Annujumujjanibiyyi, Desa Mandawong Kecamatan Bacan Selatan.Kabupaten Halmahera Selatan.Rabu (2/6/2021)

Kepada Media ini Ustadzah Manikam Iskandar Alam menyampaikan, dirinya mengajak kepada seluruh orang tua santri agar semangat menanamkan nilai- nilai Ke-Islaman, dan lebih khususnya mengajarkan Alqur’an kepada para santri walau di tengah Wabah Covid 19.

“biar Corona masih ada tapi torang harus tetap semangat dan selalu mensuport anak- anak untuk pergi ke TPQ karena saya yakin orang yang hebat itu pasti kehidupannya dekat dengan Al-qur’an ” Imbuhnya.

Senada dengan hal itu, M. Husni Muslim selaku pembawa hikmah dalam acara tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan yang di lakukan bukan pertama kali dirinya hadir di TPQ.

Sebelumnya Ia pernah mengisi Hikmah Alqur’an dalam acara Wisuda Santri di TPQ tersebut tepatnya pada tahun 2019 lalu.

M. Husni yang juga merupakan Ketua Generasi Muda Kesultanan Bacan (GEMA SUBA) mengajak kepada seluruh masyarakat Desa Mandawong bilkhusus kepada para orang tua agar lebih serius dalam mengarahkan dan mengawal anaknya pada pengenalan dan pendalaman Al-qur’an.

“Secara Pribadi dan juga selaku Ketua Gema Suba, saya mohon agar lebih memperhatikan kehidupan anak- anak ini, kehidupan masa kanak- kanak mereka sungguh sangat berbeda dengan kita dulu, kini mereka dihadapkan dengan berbagai macam godaan dan tantangan zaman yang jika Al-qur’an tidak ada dalam diri mereka maka sesungguhnya kita telah mempersembahkan masa depan yang suram dan hina bagi mereka”. Ujarnya

Lanjut M Husni, “Untuk itu, saya mengajak kepada kita semua agar bersama- sama dengan GEMA SUBA Membina dan mendidik Anak kita agar menjdi generasi Alquran yang tercinta terhadap Alqur’an.

Dirinya menambahkan, meskipun tertatih- tatih, GEMA SUBA tetap berikhtiar dengan menjalankan berbagai macam kegiatan seperti belajar membaca Alqur’an, belajar membaca kitab Maulid Diba, belajar dan praktik merawat jenazah dan masih banyak lagi program bidang Keagamaan yang di laksanakan, dalam rangka mempersiapkan masa depan generasi Halmahera Selatan yang tidak hanya cerdas secara kognisi namun juga mampu dan hebat dari sisi Afeksi dan Psikomotorik dalam menaggapi dan menjalani kehidupan akhir zaman yang semakin sadis.
(Sain)

Related posts

Bappenda Kabupaten Bogor Ajak Seluruh ASN Untuk Ciptakan Layanan Inovatif Guna Berikan Kemudahan Kepada Masyarakat Wajib Pajak

Lensa Nusantara

Wakapolri Tinjau Arus Lalu Lintas di Penyeberangan ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni

Lensa Nusantara

Muskab KADIN Tingkat Kab Bogor, Lantik dan Kukuhkan Pengurus Masa Bhakti 2021-2026

Lensa Nusantara