Lensa Nusantara
Featured Kriminal

Tipu dan Gelapkan Uang Milyaran, Dirut Property di Surabaya Ditangkap Polisi

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Direktur Utama (Dirut) bernama Dadang Hidayat ditangkap oleh Satgas Anti Mafia Tanah Jogo Suroboyo (Samata Joyo) Polrestabes Surabaya, terkait kasus dugaan penipuan dengan penggelapan.

Pelaku ini diketahui sebagai Direktur Utama (Dirut) perusahaan properti. Pemilik tersebut menawarkan brosur dengan harga per unit Rp 1,2 miliar. Sehingga Beberapa orang (korban) tertarik karena letak tanah yang hendak dibangun itu dekat Kampus ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) Surabaya.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya Kompol Ambuka Yudha mengatakan, apapun dari pengakuan pelaku. penyidik sudah memiliki cukup bukti untuk melakukan menahan tersangka.

“Kerugian korbannya mencapai 11 Milyar dan dana tersebut milik 11 orang (korban) yang melapor,” kata Ambuka Yudha, Rabu (2/6/2021).

Dadang juga mengatakan jika uang puluhan milyar itu digunakan untuk pembebasan lahan, namun dalam penyelidikan ternyata belum ada pembebasan lahan.

“Sebelumnya pelaku sudah pernah membangun, namun dalam kasus ini belum ada proyek yang terelisasi.”Ujarnya.

Dari hasil penyidikan. Bos yang memiliki perusahaan property di Surabaya ini mengaku bahwa uang sebanyak itu habis untuk biaya marketing, fee marketing, gaji pegawainya juga. Untuk proyek, targetnya penjualan dua tahun,

“Namun adanya gugatan maka pembangunan tidak berjalan. Saya ini sebetulnya korban, karena ada gugugatan akhirnya proyek gagal.” aku tersangka kepada wartawan saat konrensi pres di Polrestabes Surabaya.

Masih kata wakasat Reskrim, ia menyebutkan bahwa smartkos merupakan konsep investasi properti model baru. Namun oleh sang dirut, konsep itu diterapkan tanpa ada progres pembangunan sehingga korban merasa dirugikan dan melaporkan dirut tersebut ke PolrestabesSurabaya.

“Atas kasus penipuan dengan penggelapan ini pihaknya masih mendalami dan dikembangkan. Sedangkan tersangka kini sudah ditahan dan dijobloskan kedalam penjara.” Pungkasnya.

Reporter : Pan

Related posts

Pengecatan Rumah Ibadah Ulu Bouso Bukti Kebersamaan Jiwa Kegotoroyongan

Lensa Nusantara

Mencegah Penyalah Gunaan Narkoba, Lapas Way Kanan Bersama BNN Tandatangani Kerjasama P4GN

Lensa Nusantara

Bupati Mas Tamam Beri Motivasi Santri Sebelum Berangkat ke Pondok

Lensa Nusantara