Lensa Nusantara
Featured Pendidikan

Ulangan Kenaikan Kelas TA 2020–2021, SD Negeri 03 kaimana Terapkan Prokes dan Bagi Dua Shif

Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sejak hari pertama pelaksanaan ulang kenaikan kelas Tahun Ajaran 2020-2021, yang dilaksanakan di seluruh tingkat SD dan SMP di kabupaten kaimana pada Senin (31/5/2021) lalu.


Kususnya di SD Negeri 3 kaimana, seluh murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 5, melaksanakannya dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan(Prokes) seperti mencuci tangan, memakai maskes, menjaga jarak dan juga dibagi dalam dua shif yaitu shif pagi dan siang.


Hal itu di kemukakan Kepala Sekolah SD Negeri 3 kaimana, Germanus Yeuyanan saat di konfirmasi Wartawan di Halaman SD Negeri 3 Kaimana, pada Kamis (29/6/2021).


Dia menjelaskan bahwa sebelum pelaksanaan ulangan, sebagai Pimpinan SD Negeri 3, telah menyampaikan kepada seluruh orang tua murid, agar pada saat pelaksanaan ulangan di harapkan para murid memakai maskes,karena pihak sekolah hanya menyiapkan Hand Sanitizer dan Sabun Cair Pencuci Tangan di Setiap Ruangan Kelas Belajar (RKB).


“Pada saat kami pihak sekolah menyeahkan pakian seragam geratis kepada murid, saya sudah mengigatkan kepada orang tua murid bahwa nanti pada saat pelaksanaan ulang kenaikan kelas agar para orang tua murid memperhatikan pengunaan masker kepada anaknya masing-masing, karena kami dari pihak sekolah pun juga telah menyiapkan dan membagikannya kepada para murid, namun hampir sebagaian besar tidak menjaga atau hilang, sehingga kami hanya menyiapkan Hand Sanitizer dan Sabun Cair Pencuci Tangan di depan ruang kelas,”Jelas Germanus Yeuyanan.


Lanjut Germanus Yeuyanan menyebutkan, juga telah di sampaikan kepada para orang tua murid, selain ulangan kenaikan kelas juga akan nantinya akan dilaksanakan sekolah secara tatap muka, sehingga para murid wajib mengunakan masker.


“Untuk ulangan kenaikan kelas maupun aktifitas belajar mengajar secara tatap muka pun, saya sudah mengingatkan kepada seluruh orang tua agar para murid wajib memakai masker, bahkan ulangan kenaikan kelas, kami bagi dalam dua shif, yaitu shif pagi dan siang, sehingga benar-benar kami mengikuti protokol kesehatan yang di sarankan oleh pemerintah,” Pungkasnya.


Di akhir komentarnya, Sebagai Kepala Sekolah SDNegeri 3 Kaimana Berharap Agar Selama Pelaksanaan Ulagan Hingga Berakhir Para Murid Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan, Tetapi Juga Di Ingatkan lagi Kepada Para Orang Tua Murid Untuk Lebih Memperhatikan Anaknya Agar Tetap Mengunakan Masker Pada Saat Ke Sekolah.(Lukas).

Related posts

Kajati Jabar Resmikan Kantor Kajari Kabupaten Bogor Via Virtual Zoom

Lensa Nusantara

Tuntutan Tugas Asah Keterampilan Prajurit Satgas TMMD-110 Bondowoso Gunakan Alat Berat

Lensa Nusantara

Tahun Depan Pemda Kampar Agarkan Rp. 21 Milyar untuk Pelayanan Kesehatan

Lensa Nusantara