Lensa Nusantara
Featured Kriminal

Gagal Curi Motor, Pria Jalan Pulo Sari Pasrah Saat di Kecrek Polisi

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Oki Hadi Wijaya (21) warga Jalan Pulo Sari 3C, Surabaya terpaksa harus berurusan dengan anggota reskrim Polsek Wonokromo, Polrestabes Surabaya setelah terlibat dalam kasus pencurian di komplek Tentara di Jalan Gajah Mada 2 Surabaya, pada Sabtu (15/5/2021).

Kapolsek Wonokromo Kompol Rini Pamungkas, S.H., S.I.K, mengatakan dalam penangkapan tersangka ini berdasarkan laporan korban, Diaz yang saat itu mengaku telah menjadi korban pencurian di rumahnya.

“Begitu laporan diterimanya. Anggota reskrim langusng melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi serta mengecek CCTV yang ada di lokasi kejadian perkara.” Kata kompol Rini. Kamis (03/06/2021)

Dari hasil olah TKP. Petugas menemukan HP pelaku yang ditinggalnya, pelaku pun tak merasa jika aksi pencurianya itu terekam CCTV yang ada di lokasi, sehingga polisi mengantongi identitas pelaku.

“Berkat rekaman CCTV dan HP pelaku yang ditinggalnya. Akhirnya petugas berhasil menangkap pelaku dan membawa kepolsek Wonokromo untuk proses penyidikan lebih lanjut.” Terang dia.

Dalam aksinya. Kapolsek menjelaskan Pelaku masuk rumah korban dengan cara memanjat pagar yang kemudian merusak jendela. Lalu masuk kedalam rumah dan akan mengambil 1 unit SPD motor Honda Scoopy.

Saat kejadian, korban sendiri sedang tidur tapi mendengar suara cendela terbuka dan tidak lama istri pelapor teriak yang membuat korban bangun lalu melihat seorang laki-laki lari keluar rumahnya lewat jendela. Terduga pelaku saat itu juga langsung dikejar oleh korban

“namun sudah kehilangan jejak. Pelaku gagal mengambil sepeda motor Honda Scoopy milik korban. Ketika dilakukan pengecekan untuk kunci kontak sepeda motor sudah menempel pada motor dan posisi kunci nyala serta tempat kunci pagar rumah sudah dirusak oleh pelaku. Saat dicek dibawah motor diketemukan HP merek Vivo yang diduga milik pelaku yang tertinggal,” imbuhnya.

Dalam pengakuannya, pelaku sudah 4 kali beraksi dengan modus yang sama dan berhasil melakukan pencurian di 2 lokasi yang saat ini dalam pengembangan polisi.

“Barang bukti. 1 unit HP merek Vivo dan 1 keping CD rekaman CCTV turut juga di amakan, sedangkan tersangka kini sudah ditahan dan dijebloskan kedalam penjara guna mempertanggung jawabkan atas perbuatanya.” Pungkasnya.

Reporter : Pan

Related posts

Tahanan Residivis Curanmor Asal Bondowoso Meninggal Dunia Di RSUD Asembagus Situbondo

ADM

Pangkalan Agen PT. Persada Abadi Jual Elpiji 25 Ribu, Minta Polisi Usut Tuntas

Lensa Nusantara

Nelayan Nipah Panjang Keluhkan Permasalahan Kualitas BBM Solar

Lensa Nusantara