Lensa Nusantara
Featured Madura

Hidup Sebatangkara, Warga Desa Samatan Pamekasan Impikan Punya Rumah Layak Huni

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Sangat memprihatinkan kondisi rumah yang ditempati Sitti Rohemah (55) Warga Dusun Barat, Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur. Kamis, (03/06/2021)

Seperti yang terlihat dilokasi, rumah yang tidak layak huni ini berdiri diatas tanah dengan ukuran 5×7 meter. Hampir di setiap sudut dan dinding rumah tersebut mau jebol dan harus ditopang memakai bambu.

Pemilik rumah Sitti Rohemah saat ditemui media ini mengatakan bahwa, dirinya sangat membutuhkan tempat tinggal yang lebih baik.

“Sudah lama rumah saya ini seperti ini pak, ia kalau ada bantuan saya mau pak, dan dari dulu belum ada sambungan listriknya lagi”, ucapnya malu.

Perlu diketahui, Sitti Rohemah ini hidup sendirian di rumah tersebut, walaupun masih ada kerabat dan familynya, akan tetapi dia memilih untuk hidup sendirian. Hal ini juga disampaikan Kepala Dusun Barat Desa Samatan, Moh Zaini.

“Ibu Sitti Rohemah ini tidak pernah berkeluarga, untuk mencari kebutuhan hidupnya sehari – hari, dia cuma bekerja serabutan saja, itupun kalau ada mas”, tutur Moh Zaini.

Moh Zaini menambahkan bahwa, kondisi rumah Sitti Rohemah hampir dua tahun seperti itu, mau roboh, genting atapnya banyak pecah dan memang tidak ada sambungan listriknya.

“Jadi memang kondisi rumahnya seperti ini, dulu pernah diajukan tapi belum ada tindak lanjut, sementara kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan tidak layak huni, apalagi kalau musim hujan”, tambah Zaini.

Zaini juga menjelaskan bahwa dari pihak Pemerintah, Sitti Rohemah ini sudah mendapatkan bantuan BLT DD.

“”Ibu Rohemah ini sudah dapat bantuan BLT DD, namun kedepan kita lebih fokus pada perbaikan rumahnya saja dulu, syukur – syukur Dinas terkait bisa hadir dan bisa membantunya”, harapnya. (M. Halili)

Related posts

Demi Hidupi 2 Istri Kepala Desa Di Garut Tersandung Kasus Korupsi Hingga Mendekam Dalam Jeruji Besi

Redaksi

Cemaskan Kemenangan AMR, Baliho AMR Dirusak Oleh OTK

Lensa Nusantara

Puluhan Karyawan Melakukan Mogok Kerja Setelah PT. Wahana Graha Makmur Memecat Karyawan Secara Sepihak

Lensa Nusantara