Lensa Nusantara
Daerah Featured

Pembagian BLT Tahap satu Kampung Anggopi Distrik Oridek

Biak Numfor, LENSANUSANTARA.CO.ID – keluarga penerima manfaat bantuan langsung tunai tahap pertama untuk penanggulan pandemi covid 19 kampung anggopi sebanyak 67 kepala keluarga..

pembagian bantuan langsung tunai yang Berlokasi di Sekolah Dasar yayasan pendidikan kristen Simon Petrus Wadibu ( SD YPK SP. Wadibu ), kampung Anggopi distrik oridek pada rabu 02 -05 -2021 pagi.

berlangsungnya pembagian Bantuan Langsung Tunai ( BLT) tahap pertama dari bulan februari hingga mei {4 bulan} bagi penerima manfaat sebesar 1.200,000 Rupiah untuk 97 Kepala Keluarga tanpa ada pemotongan apapun.

kegiatan yang tepat pukul 10.45 wit hingga berakhir itu dihadiri juga oleh Kepala Distrik Oridek dan Babinsa serta Pendamping Kampung dan Pendamping Distrik dan disaksikan langsung masyarakat anggopi.

“penjabat kepala kampung Anggopi “Sapto Prijo Hartoto saat diwawancarai media ini dirinya mengatakan bahwa Bantuan Langsung Tunai ( BLT) periode bulan februari hingga mei 2021 kepada penerima manfaat yang sudah di bagikan disesuaikan dengan aturan pemerintah dengan besaran 1.200.000 rupiah per kepala keluarga . Dengan dana tersebut diharapkannya agar dapat dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat kampung anggopi.

Untuk itu, “Saya selaku kepala kampung Anggopi, saya berharap dengan adanya stimulus dari pemerintah,agar masyarakat tetap semangat menjalani kehidupan mereka di kampung, guna untuk memenuhi kebutuhan keluarga,” tutur Sapto

Sapto menambahkan, kami sudah melakukan pendataan Index Desa Membangun {IDM} berbasis ‘SDGs [sustainanble Development Goals] demi mewujudkan suatu percepatan pencapaian suatu tujuan pembangunan berkelanjutan . disamping itu Sapto mengatakan dengan mendata index desa membangun dengan tujuan supaya pagu dana kita kembali normal atau meningkat pada tahun tahun sebelumnya yang yang berjumlah 1.100.013.000,00 , karena pada tahun ini pagu dana kita mengalami penurunan hingga 900.050.000.00.

Ada juga program penanggulangan covid-19 dan program pembangunan, tetapi bagian ini akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi di kampung Anggopi. semoga di tahap kedua nanti, kami akan berusaha untuk membangun kantor desa entah dimana lokasinya saya akan kordinasi dengan warga setempat untuk menunjang kegiatan- kegiatan kampung kedepannya. karena dilihat saat ini kami atau kampung anggopi belum mempunyai kantor desa” Terang Sapto menambahkan.

Di akhir penyampaiannya, harapan saya sebagai penjabat kepala kampung Anggopi dengan segala kekurangan yang ada pada diri saya, saya berharap agar dana yang telah diterima dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, demi kesejahteraan seluruh masyarakat yang berdomisili di kampung Anggopi itu sendiri.”tutup sapto.(igo/fano).

Related posts

Dugaan Pungut Biaya BPNT Rp.500 Satu Putaran, Ini Kata Kadis Sosial

Lensa Nusantara

Pengedar Shabu Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar di Kel.Pulau Bangkinang

ADM

Polisi Lakukan Pengamanan dan Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Bulangan Haji

Lensa Nusantara