Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Dandim 0822 Bondowoso Pimpin Acara Korps Raport Perwira dan Wisuda Purna Tugas Prajurit TNI AD

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID – Komandan Kodim (Dandim) 0822 Letkol Kav. Widi Widayat, ST., memimpin Acara Korps Raport Perwira Masuk Satuan dan Acara Tradisi Wisuda Purna Tugas Prajurit TNI-AD Kodim 0822.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Jenderal Sudirman Kodim 0822 yang berlokasi di Jalan Letnan Sutarman No. 06 Kel. Kotakukon Kec. Bondowoso Kab. Bondowoso, dengan dihadiri para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN serta Persit KCK jajaran Kodim 0822, Jumat (04/6).

Penerimaan dan pelepasan bagi anggota merupakan acara tradisi untuk menanamkan jiwa korsa, soliditas dan kebersamaan. Bagi yang baru masuk diterima sebagai bagian baru anggota satuan yang selanjutnya dapat melaksanakan tugas dan pengabdian yang terbaik.
Sementara itu, yang sudah purna tugas dilepas sebagai akhir dari tugas sebagai Prajurit TNI AD di satuan. Namun selanjutnya pengabdian dapat dilakukan di masyarakat dengan tetap membawa jati diri sebagai bagian dari Prajurit TNI AD.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0822/Bondowoso telah melepas 1 orang yang telah purna tugas sebagai Prajurit TNI AD yakni Kapten Inf Sugiyanto Danramil 0822/07 Maesan.

Sedangkan prajurit yang baru memasuki satuan Kodim 0822/Bondowoso yakni Kapten Inf Wawan Achyani sebagai Pasiintel dan Kapten Inf Moeljanto sebagai Pasilog Kodim 0822.

Dalam sambutan Dandim 0822/Bondowoso mengatakan, “Bahwa kegiatan tersebut sebagai wujud penghargaan dari Komando Atas kepada anggota yang telah purna tugas, di samping memberikan piagam penghargaan atas pengabdian dan dedikasi terhadap Kapten Inf Sugiyanto selama berdinas di satuan Kodim 0822.

“Acara hari ini sangat penting, di samping melepas anggota Kodim 0822 yang sebelumnya bersama kita dalam menjalankan tugas sehari-hari, saya atas nama Komandan dan Keluarga mengucapkan selamat datang kepada
Kapten Inf Wawan Achyani dan Kapten Inf Moeljanto,” ucap Dandim 0822.

Lanjut Dandim 0822, kepada anggota yang masih aktif harus banyak belajar kepada Prajurit yang telah lulus dengan baik memasuki masa pensiun tanpa pelanggaran, dalam artian sesuai aturan yang berlaku sehingga dalam memasuki masa pensiun secara terhormat.

“Sekali lagi kepada anggota yang memasuki masa pensiun selamat bergabung dengan masyarakat, tetap jaga kehormatan dan jaga cerminan diri, karena tidak dipungkiri sebagai pensiunan TNI pasti memiliki kelebihan dibandingkan dengan mayarakat yang lain. Dan tetap jalin silaturahmi,” pesan Letkol Kav. Widi Widayat, ST. (Yadi/Rahman).

Related posts

Wabup Apresiasi Sosialisasi Posyandu Remaja di Tanggamus

Lensa Nusantara

Kapolda Jatim Resmikan Penggunaan Lapangan Tenis Presisi

ADM

Pengurus HMI-MPO Cabang Kabupaten Bogor Masa Amanah 2020-2021 Resmi Dilantik

Lensa Nusantara