Lensa Nusantara
Featured Madura

Dikunjungi Kadinsos Pamekasan, Impian Sitti Rohemah Punya Rumah Layak Huni Kemungkinan Akan Terwujud

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Impian Sitti Rohemah (55) Warga Dusun Barat, Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura untuk mempunyai rumah yang layak huni kemungkinan akan segera terwujud setelah hadirnya Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pamekasan kelokasi. Jumat (04/06/2021)

Kunjungan Kadinsos, Moh. Tarsun bersama rombongan mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk melihat langsung dan memberikan bantuan.

“Kami atas nama Pemkab Pamekasan mengunjungi langsung ibu Sitti Rohemah, sementara ini kita bantu sembako dan peralatan dapurnya dulu”, terangnya.

Selain itu Moh.Tarsun menjelaskan bahwa kondisi rumah Sitti Rohemah ini sudah masuk katagori darurat dan kemungkinan bisa ambruk.

“Kami bersama Kades Samatan sudah sepakat untuk mengambil langkah kedaruratan dan segera membongkar rumah ibu Sitti Rohemah dengan sistem gotong – royong, dan Alhamdulillah masyarakat sekitar sangat antusias ingin membantu”, tambahnya.

Selain itu, Tarsun memastikan bahwasanya besok rumah itu sudah mulai dibongkar dan pihaknya siap untuk kirim beras untuk yang bekerja.

“Hari ini saja atas kesepakatan Kades Samatan, Moh Tamyis, warga, TNI – POLRI sudah mulai membongkar, dan untuk sementara ini ibu Sitti Rohemah tinggal dulu bersama saudaranya”, tambahnya.

Dilokasi yang sama Kades Samatan, Moh Tamyis mengatakan bahwa pihaknya siap mengerahkan warga dan akan membantu sebagian dananya.

“Untuk saat ini, pihak Desa sudah mengumpulkan dana sejumlah 5 juta rupiah, sumbangan dari kepala desa, BPD dan perangkat desa, jika ada donatur lainnya monggo dipersilahkan melalui kami atau langsung”, pungkasnya. (M. Halili)

Related posts

Viral, Bocah 10 Tahun di Bondowoso yang Lihai Mengoperasikan Alat Berat

Admin 4

Peran Komunikasi Sosial (KOMSOS) Di Wilayah Kec Tlogosari

Redaksi

Tersebar Kasdim Gresik Meninggal Karena Vaksin Covid-19, Polda Jatim: Berita Itu Hoax, Kami Akan Telusuri Penyebar Berita Tersebut

Lensa Nusantara