Lensa Nusantara
Featured TNI

Nakes dan TNI, Giat Kerja Bakti Bersama di Lingkungan RSUD Kaimana

Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Puluhan Personel TNI dari Batalyon 764 Iamba Baua bersama Kodim 1804 Kaimana,serta Puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD melakukan kerja bakti bersama di lingkungan RSUD kabupaten kaimana, Pada Jumat (5/5/2021).

Hadir dalam kerja bakti bersama ini, Komandan Batalyon Infanteri ( Danyonif ) 764 Iamba Baua (IB) Kaimana Letkol Inf Dwi Dipoyono,S.Sos, Direktur RSUD Kaimana Subhan Hasanoesi, serta sejumlah Perwira Batalyon 764 dan Kodim 1804 Kaimana dan Para nakes RSUD.

Kepada wartawan disela-sela kerja bakti, Direktur RSUD Kaimana Subhan Hasanoesi mengatakan, selain tugas pokok penting terkait pelayanan kesehtan di RSUD Kaimana yang harus di benahi, tetapi kebersihan lingkungan tempat kerja pun juga merupakan salah satu tanggung jawab yang diberikan oleh Bupati Kaimana Freddy Thie kepada pihaknya.

“Ya ini bagian dari empat yugas besar yang bapak bupati tugaskan kepada saya sebagai pelaksana tugas Direktur RSUD Kaimana, yaitu tentunya pelayanan harus kita benahi, tetapi tidak kala penting karena ada tugas lain yang pak bupati berikan yakni tentang kebersihan lingkungan RSUD, karena kita semua tahu bersama bahwa beberapa waktu belakangan ini, lingkungan RSUD sangat kotor,” Jelas Plt Direktr RSUD Kaimana.

Oleh karena itu Lanjut Dia menyebutkan, bahwa sebenarnya lingkungan Rumah Sakit itu harus tetap bersih dan terawat, karena idetiknya yaitu Rumah sehat.

“Rumah sakit itu sesunguhnya identik dengan rumah sehat, namun kemudian jika halamannya kotor, bagaimana orang mau rasa sehat ,nyamana dan tenang, oleh sebab lingkungan itu harus Asri karena lingkungan yang asri adalah lingkungan yang bersih, terhindar dari pencemaran yang dapat merusak lingkungan serta dapat menghasilkan banyak oksigen,jadi salah satu dari tugas yang di berikan oleh pak bupati itu, ini yang harus kita bersihkan, ”Pungkasnya.

Subhan Hasanoesi juga menyebutkan bahwa pemberihan tersebut,pihaknya juga melibatkan pihak TNI yaitu personil batalyon 764/IB dan personil kodim 1804 kaimana,

“keterlibatan dari rekan-rekan personil Batalyon dan Kodim, ini bagian juga dari kesamaan fikir yang sama dengan kami para ASN, bahwa TNI-Polri dan Kami ASN adalah ABDI rakyat, maka RSUD ini tempat pelayanan masyarakat, sehingga mereka ikut berpartisipasi mendukung kegiatan kerja barja ini, kami berharap kegiatan ni akan terus berlanjut,”Cetusnya.
Sementara Danyon 764/IB kaimana Letkol Inf Dwi Dipoyono mengatakan, jika pihaknya mendukung penuh program pemerintah daerah tentang kebersihan lingkungan, karena pihaknya juga mempunyai program BABADER atau Baik-Baik Dengan Rakyat.

“Pada prinsipnya kami TNI mendukung penuh kegiatah pemerintah daerah,terutama dalam hal kebersihan, selein tugas pokok kami yang di berikan oleh negara kepada kami yaitu pertahanan dan menjaga kedaulatan Negara NKRI, tetapi kami juga memiliki kegiatan yang utama yaitu pembinaan teritorial satuan non kewilayahan, maka tentunya kami tetap siap untuk melaksanakan hal ini guna mengatasi kesulitan raskyat, jadi kami pada prinsipnya siap kerjasama dengan masyarakat dan pemerintah daerah kabupaten kaimana,guna mendukung program pemerintantah dalam hal ini pembangunana di wilayah kabupaten kaimana.Tutupnya. (Lukas)

Related posts

DPD KPK Tipikor Purwakarta Salur Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir Lingkungan Kampus UNSIKA Karawang

Lensa Nusantara

Pemkab Bantaeng Gelar Sosialisasi dan Edukasi Vaksinasi Covid-19

Lensa Nusantara

Pantai Pulau Merah dan Pancer Porak Poranda Akibat Terjangan Hujan Disertai Angin Kencang

Lensa Nusantara