Lensa Nusantara
Bondowoso Featured

Bupati Salwa Arifin bersama Persatuan Guru Ngaji Bondowoso Gelar Halal Bihalal

Ketua Persatuan guru ngaji, Ustad Natsir, bersama Pembina guru ngaji Kab. Bondowoso, KH Salwa Arifin, dalam acara halal bihalal, Sabtu, 5/6/2021.

Bondowoso, LENSANUSANTARA.CO.ID
Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin bersama Persatuan Guru Ngaji Kabupaten Bondowoso menggelar halal bihalal, dihadiri 80 orang pengurus dan perwakilan guru ngaji, berlangsung di kantor PERGUJI, jln. Brigpol Sudarlan, Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso. Sabtu, 5/6/2021.

Dalam sambutannya, pembina guru ngaji Bondowoso yakni KH Salwa Arifin  menyampaikan, para guru ngaji agar terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah swt, baik pengurus Kabupaten, Kecamatan dan seluruh guru ngaji yang ada di pelosok Desa.

Bupati Salwa Arifin juga menekankan agar seluruh pengurus guru ngaji meningkatkan kegiatan yang bersifat keagamaan, seperti khotmil qur’an, sholawatan dan kegiatan agama lainnya.

Pengasuh Ponpes Mambaul Ulum Tangsil Wetan, Wonosari ini, juga berharap kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota guru ngaji untuk meningkatkan kinerja pembelajaran pendidikan alqur’an kapada para santri, serta tetap menjalin kekompakan antara sesama guru ngaji sehingga dapat saling mengisi.

Sementara itu, usai acara, Ketua Persatuan Guru ngaji Kabupaten Bondowoso, ustad Natsir mengatakan, kegiatan ini merupakan jalin silaturrahmi dan halal bihalal antara perwakilan guru ngaji bersama pembina Kabupaten yaitu Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin.

“Pasca lebaran 1442 H. kami baru sempat halal bihalal hari ini, tidak semua guru ngaji hadir karena penerapan aturan Protokol kesehatan,” kata ustadz Natsir.

Dia menambahkan, sesuai apa yang disampaikan oleh Bupati Bondowoso dalam acara halal bihalal ini, pihaknya akan terus meningkatkan kegiatan-kegiatan dalan internal persatuan guru ngaji, khotmil qur’an dan peningkatan pembelajaran alqur’an serta ilmu keagamaan kepada seluruh santri ngaji.

“Ikhtiar kami mengajari para santri ngaji, tentu harus ada dukungan dari masyarakat dan para wali santri, agar senantiasa anak-anak terus di dorong supaya rajin mengaji dan cinta Al-qur’an,” ungkapnya.

Dalam rangka hala bihalal ini tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), yakni mencuci tangan sebelum masuk ke acara, memakai masker serta menjaga jarak. (ubay)

Related posts

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Gelar Deklarasi Sebelum Hantarkan Berkas di KPU Way Kanan

Lensa Nusantara

Bupati OKU Menghadiri Acara Launching Opening Bertemu Coffee Baturaja Bertempat di Cafe Bertemu Coffee

Lensa Nusantara

Dannie Mierdale, SE., MM. Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Selatan

Lensa Nusantara