Lensa Nusantara
Banyuwangi Featured

Danlanal Banyuwangi Coffee Morning bersama Komunitas Maritim

BANYUWANGI ,LENSANUSANTARA.CO.ID _ Dalam rangka membina silaturahmi antar insan maritim, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Eros Wasis, M.Tr. (Han)., CTMP. Coffee Morning bersama Komunitas Maritim Banyuwangi, Senin (31/5/2021).

Sebagai inisiator terlaksananya acara tersebut, Danlanal berharap pertemuan itu menjadi momentum bagi komunitas maritim untuk lebih aktif lagi.

“Terlaksananya pertemuan komunitas ini bukan hanya kita semata-mata insan maritim saja, namun lebih dari pada itu kita akan bentuk komunitas maritim yang lebih aktif dan solid, kedepannya pertemuan seperti ini kita laksanakan secara bergantian, sehingga dengan adanya komunitas ini kita bisa saling koordinasi dan saling membantu dengan semangat “Guyup Rukun” menuju Banyuwangi “Jenggirat Tangi,” ujarnya.

Danlanal menambahkan, Lanal Banyuwangi dalam pelaksanaan tugas pokoknya sebagai satuan pelayanan yang bertugas melayani unsur KRI yang melakukan Bekul dan sebagainya, selain bersama instansi terkait mengamankan Banyuwangi dari berbagai macam ancaman terutama yang melalui laut, termasuk juga bersinergi menekan penyebaran Covid-19.

“Kedepan Pantai Boom akan dibuat Sea Plane (Landasan Pesawat di Pantai), Insyaallah bulan Agustus tim dari amerika akan menyurvei lokasi, Kami minta kerjasamanya yang baik agar semua itu terlaksana sesuai harapan,” ungkapnya.

Danlanal juga menyampaikan terimakasihnya atas bantuan dan dukungannya saat pencarian KRI Nanggala – 402 terutama kepada Forkopimda Banyuwangi.

Selain komunitas maritim, para stakeholder juga hadir pada pertemuan tersebut diantaranya, KSOP Tanjung Wangi, Ka Bea Cukai Banyuwangi, Kasat Polairud, Kapolsek KP3, Pelindo III Banyuwangi, Konsultan PM, Konsultan AKABA, Pertamina, Imigrasi, PT. KAMI, PT. DML, GM. Kokon Hotel, PT. Jembatan Nusantara, PT. Labitra Bahtera Pratama, PT. Sadena Mitra Bahari, PT. Raputra Jaya, PT. Trisila Laut, PT. Pelayaran Agung Samudra, PH. Grand Harvest Hotel, dll.(Red)

Related posts

Babinsa Desa Prajekan Lor Bondowoso Tergabung Dalam Operasi Penyekatan Pendisiplinan Penggunaan Masker

Lensa Nusantara

DPT Pilkada Way Kanan di Tetapkan KPU dalam Rekapitulasi Daftar Pemilih

Lensa Nusantara

Awal Tahun 2021, Puluhan Kader GMNI Bantaeng Tagih Janji Ibu Kadis yang Siap Mundur dari Jabatannya

Lensa Nusantara