Lensa Nusantara
Featured Kriminal

Gagal Tawuran, Dua Remaja di Surabaya Keburu Ditangkap Polisi

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – Dua Seorang remaja di surabaya ditangkap Oleh satuan Reserse Kriminal Satreskrim polrestabes Surabaya. Dua remaja itu diketahui berinisial BA dan AN meraka merupakan warga Jalan Gembong. Kecamatan Genteng kota Surabaya, Kamis tanggal 03 Juni 2021, Jam 03.00 wib.

Dua peria yang ditangkap di jalan Raya Gembong Surabaya ini merupakan gangster yang saat itu akan melakukan aksi tawuran bersama gengster Lain. Sehingga Petugas mengamakan dua pria tersebet, karena merak membawa senjata tajam.

Kanit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Agung Kurnia Putra mengungkapkan, kejadian tersebut berawal dari hasil patroli siber yang lakukan anggotanya melalui media sosial. Mereka mendapati adanya para remaja yang berkumpul hendak melakukan aksi tawuran di sekitar Jalan Gembong Surabaya dan berhasil mengamakan dua remaja, BA dan AN.

“Saat ditangkap. keduanya mengaku sebagai anggota Geng all star. Selanjutnya kedua pemuda itu berikut senjata tajam yang diduga digunakan untuk tawuran diamankan dan dibawa ke Polrestabes Surabaya guna dilakikan proses penyidikan Lebih lanjut.” Kata Iptu Agung, Minggu (06/06/2021)

dalam pengakuanya. Masih kata agung, sebelum ditangkap pelaku ini mengaku hendak akan melakukan tawuran dan meraka rencananya akan berkumpul dilokasi yang sudah ditentukan serta membahas strategi di lapangan.

“Namun mereka sebelum berkumpul dengan teman yang lain dan melakukan aksi tawuran yang di rencakan tersebut. keduanya keburu ditangkap oleh anggota Reskrim dari Polrestabes Surabaya.” Imbuhnya.

Dari tangan para pelaku ini petugas juga mengamakan garang bukti berupa senjata tajam Jenis Gergaji yang terbuat dari plat besi baja dan Satu Buah Pisau Penghabisan.

“Akibat ulahnya. Dua remaja ini akan mendekam dalam penjara dan meraka akan dijerat denga UU Darurat No. 12 tahun 1951 tentang Senjata Api Pasal 2 ayat 1 terkait tindak pidana membawa, menguasai senjata tajam tanpa dilengkapi dengan surat yang sah dengan ancaman hukuman hingga 10 Tahun.” Pungkasnya.

Reporter: Pan

Related posts

Ketua KPU: Lima Bapaslon Sudah Terjadwal untuk Melakukan Pendaftaran Pilkada 2020 di Kabupaten Indragiri Hulu

Lensa Nusantara

Andi Putra dan Suhardiman Amby Sudah Berkomitmen Akan Akur Sampai Habis Masa Jabatan

Lensa Nusantara

Perawat RSUD. Koesnadi Bondowoso Berharap Mendapatkan Masker Bedah Bukan Masker Kain, Dipakai Hanya Terpaksa

Redaksi