Lensa Nusantara
Featured Kriminal

Kerap Berasi di Surabaya, Dua Maling Motor Keok Ditangan Unit Reskrim Polsek Bubutan

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – dua orang pelaku pencurian kendaran bermotor ( Curanmor) di Jalan Sidotopo Lor Surabaya. Tak berkutik saat ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Bubutan, Polrestabes Surabaya, Jumat 16 April 2021 sekitar pukul 13.00 WIB.

Dua pelaku itu diketahui bernama Parhan (28) asal Dusun Klompek, Kranggan Barat,Tanah Merah, Bangkalan dan Jabir (24) asal Desa Dajah Songai, Pedurungan, Tanah Merah, Bangkalan.

Kata Kanit Reskrim Polsek Bubutan AKP Oloan Manulang. Mengatakan keduanya ini dibekuk pada, Rabu 02 Juni 2021sekitar jam 00.30 WIB. Ketika Anggota Reserse Polsek Bubutan sedang melaksanakan Kring serse dan Mobile di wilayah, kemudian melihat 2 orang mencurigakan yang mondar-mandir dan menengok kekanan kiri.

Setelah diikuti, pada saat di TL Tugu Pahlawan dan lampu berwarna merah, anggota Reserse langsung memberhentikan kedua orang tersebut dan langsung digeledahnya.

“Begitu digeledah. Petugas menemukan pembuka magnet, Kunci Leter L dan 2 mata kunci, pada badan Pelaku Parhan sehinga kedua pelaku itu di amakan dan di bawa ke Polsek Bubutan guna dilakukan pemeriksaan ,”Kata Oloan, Senin ( 07/06/2021)

Saat dilakukan pemeriksaan dikantor polisi. Keduanya ini mengakui jika dirinya kerap kali mengambil sepeda motor yang sedang diparkir di pinggir jalan. membuka lubang magnet dengan pembuka magnet dan merusak kunci sepeda motor menggunakan kunci leter model L.

“Kunci itu sebelumnya sudah dibawa oleh pelaku dan setelah berhasil membawa sepeda motor korban, keduanya langsung menjualnya ke Tanah Merah, Bangkalan. Madura,”ujarnya.

Masih kata dia, Mereka juga mengaku sudah mencuri dibeberapa wilayah diantaranya, SPBU Suramadu berupa Motor Honda Beat Hitam kuning laku Rp 2.500.000, dijual di Tanah Merah kepada Paku. Di Jalan Randu hasil Beat warna merah putih laku Rp 2.900.000,- dijual di Tanah merah juga kepada Paku.

“Mereka selalu bekerja berdua dan hasil penjualan langsung dibagi. parhan ini sudah pernah menjalani hukuman di Polrestabes Surabaya dalam perkara pencurian dengan hukuman 1 tahun penjara,” Imbuhnya.

Setelah diintrogasi ternyata kedua pelaku pernah melaksanakan aksinya di Jalan Sidotopo Lor, tepatnya di depan warung Giras 76 Surabaya, motor curianya langsung dijual dibangkalan dan hasil penjualan langsung dibagi 2 dan uangnya untuk kebutuhan sehari-hari,

“Selian tersangka, kami nuga amakan barang bukti 1 buah kepala kunci Leter L, 2 mata kunci Leter L sepeda motor Honda Scoopy warna coklat Nopol L 6584 UE milik pelaku yang digunakan sebagai sarana saat melaksanakan pencurian.” Pungkasnya.

Reporter: Pan

Related posts

Kapolda Jatim Menggelar Audiensi dan Diskusi Bersama Rektor serta Guru Besar Se-Jatim

Lensa Nusantara

Kegiatan Rutin di kecamatan Batang hari leko Tindak Tegas pelanggar Prokes

ADM

PLT Ketua BNK Kab Bekasi Siap Bersinergi dengan LAN Kab Bekasi Selamatkan Anak-anak Bangsa dari Bahaya Narkoba

Lensa Nusantara