Lensa Nusantara
Berita Featured

Sebanyak 70 Orang Dinyatakan Reaktif Saat Swab Antigen di Jembatan Tol Suramadu

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – penyekatan yang di lakukan oleh sejumlah anggota gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Satpol PP kota surabaya di jembatan tol Suramadu, Banyak warga yang reaktif saat di swab antigen. Minggu (06/06/2021) sekitar pukul 17.09 Wib.

Sebanyak 70 orang dinyatakan reaktif, Data tersebut diperoleh setelah diberlakukan penyekatan dan dilakukan tes swab antigen secara acak bagi para pengendara yang akan memasuki Kota Surabaya dari Madura sejak Sabtu hingga Minggu pukul 17.09 Wib.

“Data dari Dinkes Surabaya diketahui sekitar 70 orang yang reaktif swab antigen saat penyekatan di Suramadu,” terang Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Ganis Setyaningrum,

Lanjut, Ganis mengatakan saat dilakukan penyekatan itu juga ditemukan satu pasien Rumah Sakit Husada Utama yang diantar oleh empat orang.

“Ternyata, empat orang yang mengantarkan ini juga positif. Nah, ini kan bahaya kalau begini, bisa menyebar kemana-mana,” katanya.

Sentara didalam kegiatan tersebut, Wali Kota Surabaya Eri mengatakan bahwa penyekatan dan tes antigen itu akan dilakukan tiga shift dan direncanakan akan berlangsung selama 24 jam setiap harinya.

Ia juga menegaskan penyekatan dan tes antigen ini akan terus dilakukan hingga ada evaluasi lebih lanjut dari Gubernur Jatim, Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim.

“Jadi, kita menunggu evaluasi lebih lanjut. ini harus dilakukan sampai kapan. Insyallah Bu Gubernur, Bupati Bangkalan dan saya tujuannya sama, yaitu hanya untuk kepentingan masyarakat dan demi melindungi masyarakat,” kata Eri.

Eri menambahkan, antisipasi tersebut tidak hanya dilakukan di kawasan Jembatan Suramadu saja melainkan juga diberlakukan di Pelabuhan Ujung-Kamal.

Pihak Pemkot Surabaya juga berkoodinasi dengan perwakilan dari PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (PT ASDP) Eri Cahyadi meminta di lokasi tersebut juga diberlakukan tes antigen atau tes Covid-19 sebelum penumpang keluar dari Surabaya menuju Madura atau pun sebaliknya.

“Jadi, yang mau masuk Surabaya harus menunjukkan tes Covid-19 dulu, begitu juga sebaliknya supaya adil. Tolong itu diberlakukan mulai sekarang,” tutupnya.

Reporter: Pan

Related posts

Dinkes Kabupaten Bogor Persiapkan Diri 1,2 Juta Vaksin Covid-19 Akan Terdistribusikan Desember Mendatang

Lensa Nusantara

Anggota Dewan Fraksi PPP Probolinggo Berikan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19

ADM

Pemkab Kutai Timur Melantik dan Mengukuhkan Kepengurusan Anggota AJKT

Lensa Nusantara