Lensa Nusantara
Featured Polri

Ipda Sujiono SH Menunaikan Tugas dari Kapolres Sampang, Ini Tugasnya

Sampang, LENSANUSANTARA.CO.ID – Ipda Sujiono SH yang baru kemarin menerima tugas dan tanggung jawab sebagai Kapolsek Pangarengan langsung menindak lanjuti arahan Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz S.IK, M.Si dengan langsung melaksanakan kegiatan imbangan penyekatan kendaraan dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang yang dilaksanakan Polres Sampang. Senin 07 / 06 /2021.

Ipda Sujiono SH selaku kapolsek bersama 3 anggotanya, dan 1 anggota Pos Ramil pangarengan melaksanakan kegiatan patroli dalam rangka Harkamtibmas serta kegiatan himbauan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang.

Dengan menaiki kendaraan dinas milik Polsek Pangarengan, Ipda Sujiono SH menyampaikan himbauan Harkamtibmas dan himbauan kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat di sepanjang rute patroli dengan menggunakan pengeras suara yang sudah disiapkan anggotanya.

Kapolsek Pangarengan pada kegiatan malam tadi juga mendatangi tempat biliard milik Subei yang berada di Dusun Lembenah Desa Pangarengan Kecamatan Pangarengan Kabupaten Sampang. Ditempat tersebut Kapolsek Pangarengan menyampaikan himbauan protokol kesehatan serta himbauan larangan untuk melakukan judi saat bermain biliard.

“Kami datang ketempat ini dalam rangka melaksanakan patroli Harkamtibmas sekaligus memberikan himbauan kepatuhan protokol kesehatan agar masyarakat paham akan pentingnya 5M dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona” ujar Kapolsek Pangarengan kepada pemilik tempat biliar dan masyarakat yang sedang bermain biliard.

Ipda Sujiono SH sempat menegur pemilik biliar dan masyarakat karena mengindahkan protokol kesehatan saat bermain bola biliard karena tidak ada yang menggunakan masker. Mantan Kanit Turjawali Sat. Lantas Polres Sampang dan anggota TNI-POLRI memberikan masker kesehatan kepada mereka sekaligus menjelaskan pentingnya memakai masker dalam Pandemi Covid-19.

Ipda Sujiono SH menyampaikan bahwa masyarakat sudah paham dan mengerti kejadian meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Bangkalan.

“Kami akan masifkan kembali kegiatan penyampaian himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat agar masyarakat paham dan mengerti tentang pentingnya protokol kesehatan khususnya Memakai masker yang benar, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Menghindari Mobilitas seperti di rumah saja (5M)” terang Ipda Sujiono SH.

Lebih lanjut lagi Kapolsek Pangarengan memerintahkan Bhabinkamtibmasnya untuk lebih aktif turun ke desa binaan masing-masing untuk memberikan himbauan protokol kesehatan agar seluruh masyarakat selamat dari virus corona yang sedang melanda Indonesia.

“Saya selaku Kapolsek Pangarengan mengharapkan seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 dengan mematuhi 5M dan yang terpenting dalam mengurangi resiko penularan Covid-19 varian baru, masyarakat kami harapkan untuk tidak berpergian keluar Kabupaten Sampang apabila tidak ada kepentingan yang penting maupun mendesak” pungkas Ipda Sujiono SH.(Sam)

Related posts

Pencairan BLT DD Tahap II Desa Binakal Kades Himbau Tetap Memakai Protokol Kesehatan

ADM

Jaga Kebugaran, Kodim 0825 Banyuwangi Aerobik Tangkal Covid-19

Lensa Nusantara

Dinyatakan Sembuh, Pasien Pertama Covid-19 Nagekeo Dipulangkan

Lensa Nusantara