Lensa Nusantara
Featured Madura

Kodim 0826 Gelar Apel Pasukan Bersama Polres dan Pemkab Pamekasan Cegah Penyebaran Covid-19

Pamekasan, LENSANUSANTARA.CO.ID – Kodim 0826 Pamekasan bersama Polres dan Pemkab Pamekasan gelar Apel pasukan di monumen Arek Lancor dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Pamekasan. Selasa (08/06/2021)

Dalam sambutannya, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro menyampaikan, untuk menjaga warga Pamekasan dari penularan covid-19, Kodim 0826 Pamekasan, Pemkab Pamekasan dan Polres Pamekasan akan perpajang PPKM Mikro ke-8 dan tambahan penyekatan di beberapa titik penting jalur lalu lintas keluar masuknya Madura.

“Penguatan kembali PPKM Mikro dan Kampung Tangguh di Desa dan Kelurahan. Dan apel pagi ini untuk memastikan kesiapan kita dalam mejalankan kebijaksanaan tersebut, terutama dalam penyekatan jalur-jalur. Baik itu arah masuk Sumenep-Pamekasan atau dari Pamekasan-Sumenep dan arah Sampang-Pamekasan atau dari Pamekasan-Sampang”, ucapnya.

Baskoro menambahkan bahwa, kegiatan ini bukan untuk menghentikan kegiatan masyarakat, akan tetapi untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 ini.

“Kalau mereka sehat, punya hasil antigen kesehatannya, dipersilahkan. Kita semprot juga yang masuk ke wilayah kita maupun yang keluar, kita semprot disinfektan. Ini adalah langkah-langkah kita untuk mencegah penyebaran covid”, tambahnya.

Sementara, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar mengatakan bahwa, penyekatan akan terus dilakukan tidak terbatas, melihat situasional wilayah di lapangan sebelum ada perintah untuk mencabut.

“Penyekatan akan terus kita laksanakan dan berjalan dengan baik. Kemarin juga pada hari senin sudah kita dirikan pos tenda dan selasa sudah berjalan, jadi memang dari hari minggu itu kita sudah melaksanakan langsung ke terminal-terminal dan juga himbauan ke keramaian, khususnya warga yang bepergian ke Surabaya, sehingga bisa di regist terlebih dahulu dan kita mengecek apabila memang melakukan perjalanan harus menggunakan surat keterangan swab”, ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati Pamekasan melalui Sekdakab Pamekasan, Totok Hartono menyampaikan bahwa, PPKM Mikro akan lebih di tekankan kepada Satgas Kecamatan dan Satgas Desa.

“Hari ini kita keluarkan edaran lagi kepada mereka, yang meliputi memanfaatkan fungsi posko dan 3T (testing, tracing dan treatment). Tentu butuh kerja sama semua pihak, tidak hanya Pemerintahan, TNI maupun Polri, semuanya ikut andil untuk melakukan kerja keras ini”, jelasnya.(Rofiuddin)

Related posts

Kejari SBB Dampingi Bupati Dalam Penyerahan Sembako Covid-19 Tahap IV

Lensa Nusantara

Polres Way Kanan Gelar Operasi Lilin Krakatau, Menjelang Natal dan Tahun Baru

Lensa Nusantara

Seorang Paman di Wringin Bondowoso Dilaporkan ke Polisi Karena Diduga Memperkosa Hingga Hamil 4 Bulan

Lensa Nusantara