Lensa Nusantara
Berita Featured

Ngariung Pancakarsa Pokja Wartawan Kab. Bogor: Narsum Paparkan Capaian Desa Membangun Sebagai Implementasi Pancakarsa

Bogor, LENSANUSANTARA.CO.ID
Kegiatan Ngariung Perdana pada hari Selasa (8/6/21) menghadirkan dua Kepala Desa sebagai narasumber, yakni Kades Tarikolot Kecamatan Citeureup, H. Kurniawan, S.Sos, M.Si dan Kades Hambalang Kec. Citeureup Kabupaten Bogor, Wawan Sudarwan.

Pada kesempatan itu, Kades Tarikolot H.Kurniawan memaparkan sejauh mana pelaksanaan program “Pancakarsa” di desanya.

Menurutnya, Program Pancakarsa merupakan tema besar yang menjadi acuan setiap program pemerintah daerah kabupaten Bogor hingga pemerintahan desa.

“Kami sebagai aparat pemerintahan di desa tentu sangat konsen terhadap pelaksanaan program “Pancakarsa” yang merupakan tema besar pembangunan Kabupaten Bogor,” ujar H. Kurniawan.

Dijelaskan, Program “Pancakarsa” Pemerintah Kabupaten Bogor adalah program yang sangat baik, yakni lima program/Karsa Cerdas, Karsa Sehat, Karsa Maju, Karsa Membangun, Karsa Beradab.

“Kelima program Pancakarsa tersebut khususnya di desa Tarikolot Kecamatan Citeureup kami laksanakan secara sungguh sungguh, misalnya karsa cerdas, dengan melakukan berbagai program kegiatan diantaranya seperti mendorong masyarakat untuk ikut program paket A, paket C, bagi masyarakat desa yang sempat putus sekolah, dan diharapkan kedepannya masyarakat yang bersangkutan bisa mengakses pekerjaan seperti ke perusahaan perusahaan, maka dengan sendirinya bisa meningkatkan kesejahteraan terhadap keluarganya,” ujar H. Kurniawan.

Sebastian pembicara kedua, Kades Hambalang Kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor Wawang Sudarwan dalam kesempatannya menyampaikan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan program Pancakarsa di desanya, misal yang berkaitan dengan program/karsa membangun.

Pemerintahan Desa Hambalang saat ini tengah melaksanakan pembangunan stadion Hambalang. “Meskipun pengerjaan secara bertahap mudah mudahan bisa terwujud, untuk itu kami berharap dukungan dari semua pihak,” ujar Wawang.

Selain tengah membangun Stadion Hambalang, apparat pemerintahan Desa Hambalang juga tengah giat mengoptimalkan kegiatan yang menarik wisatawan berkunjung ke Hambalang, karena Desa Hambalang banyak terdapat objek wisata.

Wawang berharap dengan banyaknya potensi wisata yang ada di Desa Hambalang, maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu ketua kelompok kerja kabupaten Bogor EM LISWANDi, menegaskan kegiatan ini digagas untuk menepis stigma bahwa selama ini wartawan cuma menggali dan mencari kesalahan semata .selain itu kelompok kerja wartawan ingin menunjukan kerja nyata mendukung visi misi bupati bogor. Tegas nya. (moel)

Related posts

Perwakilan Lensa Nusantara Disambut Baik oleh Pemerintah Kota Sungai Penuh Terkait Kemitraan Perusahaan Media

Lensa Nusantara

Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65,Satlantas Polres Situbondo Bagikan Masker Disertai Edukasi Protokol Kesehatan

ADM

Kepala Desa Kalimas Bantah Keras Kasus TKD Dan Mengambil Langkah Laporan Balik Bersama Kuasa Hukumnya

ADM