Lensa Nusantara
Featured TNI

Wakil Bupati Kaimana Ingatkan 57 Prajurut Satgas Pam Rahwan Yonif RK/762 Agar Ikut Menjaga Adat Istiada Kultur Budaya Kaimama

Kaimana, LENSANUSANTARA.CO.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana, Saat Menerima 57 Anggota TNI Satgas Pam Rahwan dari satuan Yonif Raider Kusus (RK)/762, Yang telah tiba di Kaimana,Pada Seni (7/6/2021) lalu.

Wakio Bupati Kaimana Hasbullah Furuada dalam amantnya mintakan agar Para prajurit Satgas Pam Rahwan Yonif RK/762, Agar Prajurit dapat ikut menjaga Adat Istiadat dan Budaya Masyarakat di Kaimana, karena kultur Budaya sangat beragam.

“Adat istiadat dan budaya masyarakat di daerah ini sangat beragam, sehingga menuntut kehati-hatian Prajurit dalam bertindak dilapangan, hindari tindakan-tindakan yang dapat melukai dan menyakiti hati rakyat, namun yang diharapkan agar para prajurit dapat dekatkan diri kalian untuk manunggal bersama rakyat dengan tidak menghilangkan kewaspadaan sebagai Prajurit yang profesional,” Pinta Wakil Bupati Kaimana.

Wakil Bupati Hasbullah Juga menyampaikan, jika diantara Prakurit ada kesulitan dilapangan segera melaporkan atasan yang bertamggungjawab, agar dapat segeradi ambil tindakan secara cepat dan tepat.

“Apabila diantara kalian ada yang merasa kesulitan atau ada hal-hal yang tidak berkenang dilapangan agar segera laporkan kepada atasan, sehingga dapat diambil tindakan secara persuasif cepat dan tepat, sesuai ketentuan yang berlaku, dan diharapkan jangan melakukan tindakan sendiri-sendiri karena dapat berakibat fatal,” Pungkas Hasbullah.

Sebagai Wakil Bupati Kaimana, Hasbullah Furuada Berharap, Agar Para Prajurit Pam Rahwan RK/762, setalah bergeser ke Pos Pos Masing-masing, agar seger secepatnya menyesuakan diri dengan situasai daerah Pos Masing-masing.

“Para Prajurit Satgas Pam Rahwan, setelah bergeser dan penempatan di pos masing-masing agar segera menyesuaikan diri kalian dengan situasi dan kondisi pos daerah masing-masing yang kalian tempati,atau daerah setempat, kenali semua tokoh, pejabat daerah dan instansi yang ada di wilayah setempat, kemudian jadikan koreksi dan evaluasi Satgas sebelumnya yang sifatnya negatif jagan sampai terjadilagi,”Harap Hasbulla Wabup Kaimana.

Untuk di ketahui bahwa pada Rabu (9/6/2021) pukul 07.00 WIT, Prajurit Satgas Pam Rahwan Yonif RK/762, sebanyal 57 Personil akan bergeser dari pelabuhan laut kaimana ke Pos Satgas Pam Rahwan Masing-masin, yakni, Distrik Arguni satu dan dua, Diatrik Buruway, Distrik Etna dan Yamor.(Luk).

Related posts

Kapolres Minsel Terima Vaksin Covid-19 Sinovac Dosis Kedua, Ajak Warga Sukseskan Program Pemerintah

Lensa Nusantara

Pangdivif 2 Kostrad Menerima Kunjungan Pangdam V/Brw dan Kapolda Jatim di Madivif 2 Kostrad

Lensa Nusantara

Pemkab Tanggamus Gelar Kick Off Vaksinasi Tahap ke II

Lensa Nusantara