Lensa Nusantara
Featured Situbondo

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Situbondo Minta Masyarakat Disiplin Prokes 5M

Situbondo Jatim,LENSANUSANTARA.CO.ID – Untuk antisipasi penyebaran Covid-19, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran meningkatkan patroli dalam rangka sosialisasi dan mengingatkan masyarakat terkait protokol kesehatan 5M.

Malam ini Selasa (8/6/2021) sekitar pukul 20.00 wib, Satgas Prokes Polres Situbondo melaksanakan patroli monitoring situasi kamtibmas dan pengawasan protokol kesehatan ditempat-tempat umum dan ramai aktifitas masyarakat.

Kegiatan patroli dipimpin KBO Satpolair Iptu Suwono bersama personil gabungan Sabhara, Lantas, Intel, Reskrim dan Staf melakasanakan edukasi protokol kesehatan kepada masyarakat di alun-alun Situbondo dan Terminal Situbondo.

Selain sosialisasi prokes, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat sekaligus mengingatkan agar tetap disiplin memakai masker, jaga jarak dan tidak berkerumun untuk mencegah resiko terpapar Covid-19.

Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno mengatakan pasca terjadi lonjakan kasus Covid-19 di Bangkala Madura, Polres Situbondo dan Polsek Jajaran lebih intensif melakukan patroli edukasi prokes, membagikan masker dan mengajak masyarakat untuk membantu menginformasikan kepada petugas baik Polri, TNI maupun aparatur Pemerintah Desa apabila ada pendatang sebagai antisipasi dilakukan pemeriksaan tes swab antigen.

Setiap hari ada 1 peleton siaga yang stand by di Mapolres untuk melaksanakan patroli baik memantau situasi kamtibmas dan juga penegakan disiplin protokol kesehatan serta membagikan masker kepada masyarakat.

“ antisipasi lonjakan kasus Covid-19 seperti di Bangkalan, Polres Situbondo dan Jajaran intensif patroli pendisiplinan prokes dan mengajak masyarakat memberikan informasi apabila ada pendatang di wilayah tempat tinggalnya agar diinfokan kepada petugas “ pungkasnya.(Afr)

Related posts

Kejadian di Desa Inu: Belum Lama Ditinggal Mati, Rumah Warga Dibongkar Warga

Lensa Nusantara

Kapolres Langkat Bagikan 10.000 Masker Gratis

Lensa Nusantara

Petahana Terlalu Kuat, Adakah Calon-Calon Partai yang Akan Menantang Petahana di Pilkada 2020

Lensa Nusantara