Lensa Nusantara
Featured Sosial

IPJI Barito Utara Beri Bantuan di Desa Pendreh

Barito Utara, LENSANUSANTARA.CO.ID
Warga kurang mampu pasangan suami istri Lukas Nusa (41) dan Sumarniati (41) di Desa Pendreh, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, mendapat perhatian serius dari organisasi Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Barito Utara, melalui salah satu donator IPJI Barut memberikan bantuan berupa seng sebanyak 16 lembar, kayu ulin olahan untuk tiang rumah, serta reng seng untuk bahan atap rumah.

Kegiatan gerakan sosial yang dilaksanakan IPJI Barut dan Relawan Muda Peduli Bencana (RMPB) Barut bersama Pencinta Alam Liar (PAL) Barut adalah bagian dari program IPJI Barut dalam kepedulian kepada warga yang kurang mampu.

Kepada media ini Ketua IPJI Barut Hayannor, yang didampingi Sekretaris Iwan, menyampaikan bahwa kegiatan ini bentuk kepedulian dari IPJI Barut sesuai Program Gerakan Sosial yang peduli kepada warga kurang mampu khususnya warga yang tidak memiliki rumah layak huni.

“Dengan diserahkan bantuan ini, diharapkan dapat membantu proses pembangunan rumah keluarga Lukas, kami juga berterima kasih kepada donator IPJI Barut yang tidak mau disebutkan serta atas bantuan tenaga dan kerjasama dari RMPB dan PAL sehingga bantuan ini bisa disalurkan ke tempat keluarga Lukas,” ucap Anung sapaan akrabnya. Rabu (09/06).

Anung,juga menyampaikan bahwa bantuan alat-alat bangunan rumah yang disalurkan IPJI Barut ini juga belum seberapa dan masih banyak kekurangan seperti bahan kayu papan untuk dinding, lantai, kayu tongkat, dan paku.

“Jadi mudahan masih ada dinatur yang menyalurkan tergugah hatinya untuk memberikan bantuan lagi agar rumah tempat tinggal yang layak huni bagi keluarga Lukas bisa cepat dibangun,” tegas, Anung.

Saat dikonfirmasi langsung dengan Lukas dikediamannya saat menerima bantuan mengatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang telah di salurkan IPJI Barut, RMPB Barut dan PAL apalagi disaat-saat kondisi seperti ini yang usaha serba sulit.

“Saya tidak bisa mengungkapkan dengan kata-kata atas bantuan ini, biarlah Tuhan YME membalas kebaikan rekan-rekan semua, karena manusia inikan bisa tidur sementara kalau Tuhan YME tidak bisa tidur,” ucap Lukas penuh haru.

Ia beharap kepada pihak Pemerintah terkait, agar dapat memperhatikan masyarakat nya yang di nilai kurang mampu dan hendaknya memberikan bantuan terhadap keluarga yang benar-benar membutuhkan dan tepat sasaran,” tutup Lukas.(Julandi)

Related posts

KSOP Dumai Keluarkan Peringatan Dini Waspada Gelombang Tinggi

Lensa Nusantara

Gubernur Sumsel Memberikan Penghargaan kepada Personil Polres OKU Timur dan anggota Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor

Lensa Nusantara

Giat Sosial Mobrig 37 Perbaiki Rumah Warga Pecalongan yang Diterjang Angin Puting Beliung

ADM