Lensa Nusantara
Featured Pemerintahan

Pemkab Bantaeng Tandatangani MoU dengan Universitas Muslim Indonesia

Bantaeng, LENSANUSANTARA.CO.ID – Bertempat di Gedung Balai Kartini Kab. Bantaeng, telah dilangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman atau MOU antara Universitas Muslim Indonesia (UMI) Dengan Persatuan Guru Republik Indonesia(PGRI) dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas pendidikan,dan pengabdian kepada masyarakat, Kamis (10/6) pagi.

Kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk komitmen pemerintah saerah dalam memberikan pelayananan penguatan bagi masyarakat di bidang pendidikan yang lebih tinggi. Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin hadir langsung pada kegiatan tersebut, didampingi Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin, Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, serta para Kepala SKPD.

Ketua PGRI Kab. Syafruddin dalam sambutannya menghaturkan hormat dan terima kasih kepada Bapak Bupati Bantaeng yang mampu mengelola kembali tumbuh dan berkembangnya pendidikan

sangat luar biasa atas komunikasi dan apresiasi yang telah diberikan oleh bapak bupati bantaeng yang mampu mengelola kembali tumbuh dan berkembangnya kualitas pendidikan di Bantaeng. “Kita harus bersinergi mendukung Pemerintah Kab. Bantaeng untuk memberikan layanan pendidikan yang semakin baik. Perguruan tinggi sebagai lambang organisasi harus diapresiasi setinggi-tingginya agar bisa dinikmati oleh masyarakat”, katanya.

Sementara itu, Rektor Universitas Muslim Indonesia, H.Basri Modding mengatakan pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Bantaeng telah memiliki semua unsur pendukung untuk memiliki Perguruan Tinggi, sehingga UMI hadir memberikan dukungan kepada Pemkab Bantaeng untuk mewujudkan hadirnya sebuah perguruan tinggi dan mendukung kemajuan SDM di Kab.Bantaeng dengan bergerak di bidang pendidikan.

Terakhir, Bupati Bantaeng pada kesempatan itu menghaturkan apresiasi kepada Rektor UMI yang mau memberi support di Kab. Bantaeng. Beliau mengatakan sangat mensyukuri kondisi infrastuktur yang sangat memadai bagi kepentingan banyak orang di Kabupaten Bantaeng untuk melakukan proses-proses tahapan berdasarkan kerjasama. “Kami terus melakukan introspeksi, koreksi, dan pembenahan agar perjalanan kita semua dalam menghadirkan sebuah universitas di Kab. Bantaeng dapat terwujud agar kedepannya dapat terus melaksanakan upaya pengembangan sumber daya manusia yang unggul dan tangguh, terutama melalui penghadiran layanan pendidikan tinggi sebagaimana tercermin dalam Visi dan Misi di Kab. Bantaeng”, kata Bupati.(Fahmi)

Related posts

Sosialisasikan Physical Distancing, Panen Padi Ditengah Wabah Corona Jadi Upaya Menjaga Ketahanan

Redaksi

Seorang Pengedar Miliki Delapan Paket Shabu, Ditangkap Resnarkoba Polres Kampar di Batu Bersurat

Lensa Nusantara

Ketua Deputi Organisasi, FPII: Dalam Menjalankan Tugas Jurnalistik,Wartawan Mendapat Perlindungan Hukum

Lensa Nusantara