Lensa Nusantara
Featured Kriminal

Baru Lima Bulan Keluar, Pencadu Sabu di Surabaya Kembali Masuk Bui

Surabaya, LENSANUSANTARA.CO.ID – dua seorang pria bernama Farid Tirtana (29) tahun dan Sugiono (23) tahun terpaksa harus merasakan lengkapnya dalam jeruji besi usai ditangkap polisi, Senin Malam (07/06/2021) sekira pukul 21.30 Wib.

Dua pria ini ditangkap polisi saat berada di Jalan Raya Kedung Cowek Surabaya. Keduanya diketahui tinggal di Jalan Jalan Keputih Tegal, Kelurahan Keputih, Kecamatan Sukolilo Surabaya.

Kapolsek Asemrowo Kompol Hary Kurniawan menjelaskan penangkapan dua pelaku ini berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa meraka kerap transaksi barang terlarang jenis sabu.

“Begitu info diterimanya petugas langusng membuntuti pelaku di mana mereka saat itu sedang pulang membeli sabu, untuk tidak kehilangan targetnya. Keduanya lalu dihentikan dan di amakan serta dilakukan penggeledahan.”kata Hary. Jumat (11/06/2021)

Dari penggeledahan pelaku ini. petugas menemukan barang bukti sabu yang baru saja di belinya dari seorang bernama Cak (DPO) dengan harga 300 ribu. Sabu tersebut dibeli dengan cara berpatungan dan renca akan digunakan bersama sama.

” mereka mengaku jika sabu tersebut dibeli dari seorang pria bernama Cak dengan harga 300 rb dalam perpoketnya. Ia juga mengaku sabu yang dibelinya itu rencanya akan di gunakan sendiri dan bersama temanya.” Ujarnya.

Lanjut Hary mengatakan tersangka ini ditangkap di polsek lain dan baru 5 bulan keluar dari tahan. Kini meraka ditangkap kembali dengan kasus yang serupa di polsek Asemrowo.

“keduanya ini merupakan pencadu berat sabu sehingga meraka harus mengkonsumsinya jika dia memiliki uang untuk membeli sabu.” Imbuhnya

Atas kasus penyalah gunakan barangbterlatang jenis sabu ini keduanya akan kami jerat dengan pasal Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,

“kami tak akan berhenti di situ saja. Tentunya kita akan terus berantas pengedar dan mencari pelaku lainya yang menjadi dalang pengedar besarnya.” Tutupnya.

Reporter : Pan

Related posts

Operasi Cempaka Polsek Banjit Amankan Pemuda inisial RM Warga Kampung Duikora Kedapatan Bawa Sajam dan Kunci T

Lensa Nusantara

SatNarkoba Polres Bogor Bekuk Dua Bandar Sabu 479 Gram

Lensa Nusantara

Sat Narkoba Polres Metro Bekasi Tangkap Dua Pengedar Sabu Jaringan Lapas Salemba

Lensa Nusantara